Berita Dunia Islam Terdepan

Suara Palestina, radio Palestina berbahasa Arab dan Indonesia, siap mengguncang dunia

Radio Suara Palestina
6

GAZA CITY (Arrahmah.com) – Mengutip salam-online Senin (25/8/2014), pentingnya penyebarluasan informasi yang cepat dan akurat mengenai situasi terkini Gaza, mendorong jurnalis Indonesia di Gaza, Abdillah Onim dan kawan-kawan, meluncurkan radio streaming. Maka, pada hari ke-48 agresi “Israel”, Sabtu (23/8), alhamdulillah, radio berbahasa Indonesia dan Arab itu berhasil diluncurkan di Gaza, Palestina, dan disiarkan langsung ke Indonesia.

Radio Suara Palestina, diharapkan mampu menyiarkan bahasan utamanya tentang ‘Kondisi Gaza Terkini’ dengan menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Arab yang dapat didengarkan secara streaming melalui link: http://suarapal.net.

“Radio Streaming Suara Palestina akan mengudara langsung dari jantung kota Gaza, dengan penyiar tunggal adalah Bang Abdillah Abo Ismael, tentu menggunakan bahasa Indonesia,” ujar Bang Onim, dalam rilis yang diterima redaksi salam-onine, Sabtu (23/8).

Secara perdana, Radio Suara Palestina mengudara selama 5 menit pada 23 Agustus lalu menyajikan berita utama ‘Kondisi Gaza Terkini’. “Selamat mendengarkan‚Ķdan doakan terus rakyat Gaza-Palestina,” ujar Bang Onim yang juga Kepala Darul Qur’an (DAQU) Cabang Gaza ini.

Sambutan hangat dari para pengguna media sosial pun turut menghiasi kehadiran Radio Suara Palestina, sebagaimana yang dipublikasikan salah seorang sahabat Abdullah Onim yang turut mendirikan radio tersebut. Pada akun Facebook-nya, Mohamed Qaddoura, Ahad (24/8) menyatakan bahwa dengan mengudaranya radio ini, diharapkan semakin banyak masyarakat dunia yang dapat mengetahui kabar mengenai Palestina dan Asia Timur pada umumnya.

photo caption sambutan siaran perdana Radio Suara Palestina pada Facebook
photo caption sambutan siaran perdana Radio Suara Palestina pada Facebook

Menurut Qaddoura, para pendiri radio tersebut telah mengalami persiapan yang matang selama 6 hari sebelum siaran perdananya. Radio Suara Palestina diharapkan dapat memberikan berita objektif mengenai apa yang terjadi di Palestina dan Asia Timur. Mengapresiasi usaha jihad media tersebut, banyak doa dipanjatkan pengguna media sosial. Semoga ikhtiar Bang Onim dan kawan-kawan berkah dan berjaya di udara, membebaskan Palestina. Insyaa Allah. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...