Berita Dunia Islam Terdepan

Selain di Gaza, kekejian kaum kuffar juga terjadi di Suriah

jenazah jama'ah sholat jum'at di Suriah, korban misil rezim Assad
9

SYAM (Arrahmah.com) – Selain di Gaza, kekejian kaum kuffar juga menimpa Muslim Sunni Suriah. Maka menjadi kewajiban bagi kita sebagai bagian dari kaum Muslimin dunia untuk membela keduanya sebagai satu bagian Bumi Syam. Berikut rekapitulasi peristiwa di kedua bagian Bumi Syam tersebut, sebagaimana yang dikutip Tim Arrahmah dari berbagai sumber.

Buah makar “Israel” di Palestina

Di Palestina, sebuah keluarga yang terdiri atas 5 orang tewas, 2 diantaranya adalah anak-anak. Misil yang menyerang kediaman keluarga mereka menjadi penyebab tewasnya kelima orang tersebut. Kekejian Zionis Yahudi semakin menjadi-jadi, hingga kini hampir memasuki hari ke 50 semenjak dimulainya serangan Zionis terhadap warga Gaza, sebagaimana dilansir Abdillah Onim pada Kamis (21/8/2014).

gaza

gaza1

gaza2gaza3

gaza ledak

suriah1

Agresi “Israel” ke wilayah Gaza, hingga hari ini juga masih berlangsung dan korban masih berjatuh. Sejak hari pertama hinggga hari ke 48 agresi israel ke Gaza, sudah 2.098 orang warga Gaza tewas dan lebih dari 10.505 orang luka-luka.

Insiden tragis hasil kekejian rezim Assad

Derita itu tak hanya kita saksikan di Palestina. Hal serupa bisa kita lihat dari gambar-gambar insiden berikut yang merefleksikan kondisi yang serupa yang hingga kini terus terjadi di Suriah. Ledakan-ledakan bom membuat asap yang dipenuhi api besar menghempaskan kaum muslimiin di Suriah, sebagaimana dilaporkan Komite Nasional Peduli Suriah pada Sabtu (23/8).

tim evakuasi menemukan jenazah di bawah reruntuhan gedung yang dibom Assad pada 14/8/2014
tim evakuasi menemukan jenazah di bawah reruntuhan gedung yang dibom Assad

reruntuhan gedung yang diroket Assad
reruntuhan gedung yang diroket Assad

kepulan asap bercampur debu mengudara setelah roket menghantam rumah warga sipil
kepulan asap bercampur debu mengudara setelah roket Syi’ah Nushairiyah menghantam rumah warga sipil di Suriah

seorang warga suriah terluka parah dievakuasi dari puing-puing gedung Suriah
seorang warga suriah terluka parah dievakuasi dari puing-puing gedung Suriah

Demikian pula seperti di Gaza, Allepo Media Center melaporkan pada Sabtu (23/8) bahwa, alhamdulillah, krisis air dan listrik di Suriah kini juga sudah dapat diatasi setelah delapan bulan pasokan air dihentikan. Administrasi Dinas Pelayanan Umum (DPU) mengumumkan bahwa pasokan air di Qastel Meshet, Qastel Harami, Al Arian, Trab Al Goraba, Bab Al-Naser, Bab Al-Hadid dan lingkungan Al-Maroudi sudah dapat dinikmati kembali oleh warga.

Untuk mengatasi permasalahan listrik pada instalasi pompa air, DPU telah selesai memperbaiki kabel listrik yang rusak di satasiun pemompa air kawasan Bustan Al Basha. Stasiun pemompa air di Bustan AlBasha akhirnya dapat berfungsi kembali sebagai stasiun pompa utama ke lingkungan lama dan sebagian besar lingkungan dari Aleppo.

Milisi Syiah Iraq membantai 80 warga sipil di Masjid Diyala

Alhamdulillah, jika di Gaza sekarang warga sudah dapat melaksanakan shalat Jum’at dan menjaga shalat berjama’ah 5 waktu di bawah puing-puing masjid yang terkena roket, maka subhanallah, di Suriah, jama’ah shalat Jum’at syahid digempur misil Syi’ah kafir durjana.

jama'ah sholat di reruntuhan masjid gaza
jama’ah sholat di reruntuhan masjid gaza

Mengutip publikasi Solideritas Muslim Indonesia untuk Muslim Sunni Suriah, pada laman Facebook resminya, Jum’at (22/8/2014) Milisi Syiah Iraq yang dipersenjatai oleh Amerika dan dibantu oleh rezim Nuri Al-Maliki menyerang sebuah masjid di Diyala. Serangan tersebut terjadi saat pelaksanaan Sholat Jum’at dan membunuh 30 jama’ah masjid di dalamnya.

jenazah jama'ah sholat jum'at di Suriah, korban misil rezim Assad
jenazah jama’ah sholat jum’at di Suriah, korban misil rezim Assad

Para jama’ah berlarian, yang terluka berusaha menyelamatkan diri. Namun naas sekali, kebanyakan dari jama’ah tidak selamat sehingga jumlah korban meningkat menjadi 50 orang. Semua yang dibantai adalah warga sipil yang sedang sholat berjama’ah di masjid.

Kita dapat menyaksikan bahwa Muslim palestina kesakitan, Suriah pun demikian. “Sebagai saudara sesama muslim, jangan lupakan, jangan abaikan kepeduliaan terhadap mereka yang tertindas di Bumi Syam!” Demikian seruan Solideritas Muslim Indonesia untuk Muslim Sunni Suriah pada Sabtu (23/8). (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...