Qatar akan tetap mendukung Gaza

33

DOHA (Arrahmah.com) – Amir Qatar Tamim Al-Thani, Presiden Otoritas Palestina Mahmud Abbas dan Pemimpin Hamas Khalid Mesh’al mengadakan pertemuan pada Jum’at (22/8/2014) di Doha untuk membahas masalah Palestina, sebagaimana dilansir oleh MEMO.

Dalam pertemuan tersebut, tiga pemimpin itu membahas tentang situasi di Jalur Gaza, khususnya perang “Israel”. Mereka menekankan pentingnya melakukan tindakan di semua level untuk mengakhiri perang, mengangkat pengepungan dan memenuhi semua tuntutan Palestina.

Iklan

Mereka juga mendesak PBB untuk menyusun “jadwal” untuk mengakhiri “pendudukan “Israel” dari wilayah Palestina” berdasarkan garis batas tahun 1967 dan mendirikan negara Palestina dengan Al-Quds (Yerussalem Timur) sebagai ibukotanya.

Sementara itu, Syaikh Tamim mengatakan bahwa negaranya akan tetap mendukung Jalur Gaza dan ketabahan rakyatnya dalam menghadapi pendudukan. Dia menekankan bahwa tidak akan ada perubahan dalam sikap negaranya terhadap masalah Palestina dan perjuangan mereka untuk mendapatkan kembali hak-haknya yang sah.

(ameera/arrahmah)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah