Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin tewaskan dan cederai 15 tentara Nushairiyah di Damaskus

2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Pertempuran sengit antara mujahidin Islam dan pasukan Nushairiyah Suriah yang didukung oleh milisi-milisi Syiah bayarannya masih terus berlangsung di propinsi Damaskus dan pinggiran Damaskus.

Ad-Durar As-Syamiyah melaporkan mujahidin Jabhah Islamiyah pada hari Sabtu (23/8/2014) menyerang posko pertahanan pasukan Nushairiyah Suriah di front kota Arben, propinsi pinggiran Damaskus dengan persenjataan menengah dan berat. Mujahidin Jabhah Islamiyah melancarkan serangan yang menewaskan dan mencederai sedikitnya 15 tentara Nushairiyah dari arah pabrik roti kota Harasta.

Sumber-sumber pada mujahidin Jabhah Islamiyah mengatakan bahwa mereka juga melancarkan serangan terhadap posko pertahanan pasukan Nushairiyah di pinggiran kota Arben. Serangan tersebut menghantam sasaran dengan tepat, segala puji bagi Allah semata.

Sementara itu mujahidin Ittihad Islami li-Ajnad Asy-Syam berhasil menewaskan sejumlah tentara Nushairiyah saat mereka berupaya melakukan serangan infiltrasi ke posisi-posisi mujahidin di pinggiran kota Arben, dari arah markas Dinas Intelijen Angkatan Udara.

Mujahidin Jabhah Islamiyah, Jabhah Nushrah dan Ittihad Islami li-Ajnad Asy-Syam adalah tiga kelompok jihad lokal terbesar yang berjihad melawan pasukan rezim Nushairiyah di propinsi Damaskus dan pinggiran Damaskus.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...