Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin AQAP tewaskan dan cederai 30 milisi Syiah Houtsi Yaman

2

JAUF (Arrahmah.com) – Sedikitnya 30 anggota milisi Syiah Houtsi Yaman tewas dan cedera dalam tiga operasi terpisah yang dilakukan oleh mujahidin Al-Qaeda in Arab Peninsula (AQAP) di propinsi Jauf, Yaman tenggara, Akhbar Anshar Syariah dan Marshad Al-Jihad Al-Alamy melaporkan.

Koresponden Akhbar Anshar Syariah di propinsi Jauf melaporkan bahwa mujahidin AQAP atau biasa juga dikenal dengan nama mujahidin Anshar Syariah melancarkan sebuah kendaraan militer yang mengangkut milisi Syiah Houtsi di kawasan Suq Itsnain, kota Jauf pada hari Sabtu (9/8/2014) pagi.

Mujahidin berjalan melewati kendaraan militer milisi Syiah Houtsi yang tengah melaku di kawasan Suq Itsnain. Saat telah sejajar dengan dua anggota milisi yang mengendalikan senjata mesin di atas kendaraan militer tersebut, mujahidin memberondongkan peluru mereka sehingga dua anggota milisi Syiah tersebut tewas seketika dan seorang milisi lainnya cedera. Serangan itu juga melumpuhkan kendaraan militer mereka.

Operasi kedua dilancarkan mujahidin AQAP terhadap sebuah kendaraan militer yang mengangkut sekitar 20 milisi Syiah Houtsi di jalan raya Baraqisy pada hari Senin (18/8/2014) lalu. Mujahidin meledakkan ranjau terhadap kendaraan militer milisi Syiah Houtsi tersebut. Akibatnya mayoritas anggota milisi Syiah tewas dan sisanya terluka.

Pada hari yang sama mujahidin menyergap kendaraan militer yang mengangkut belasan milisi Syiah Houtsi dan sejumlah besar amunisi dari beragam jenis di salah satu jalan raya desa Malaha. Mujahidin memberondongkan peluru mereka ke arah kendaraan militer tersebut. Kendaraan militer tersebut mengalami kebakaran hebat setelah amunisinya dihantam oleh peluru mujahidin. Sejumlah anggota milisi Syiah tewas dan cedera dalam serangan tersebut. Segala puji bagi Allah semata.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...