Berita Dunia Islam Terdepan

Aplikasi Imam Awlaki, lautan ilmu seorang da’i nan syahid

2

VIRGINIA (Arrahmah.com) – Alhamdulillah, telah hadir Aplikasi “Imam Awlaki”, sebuah aplikasi audio seri ceramah pencerah dari Imam Anwar Al-Awlaki rahimahullah yang dapat diunduh melalui Google Applications Store. Aplikasi produksi Awlaki Generation ini dipopulerkan sejak awal tahun 2014 dan telah diinstall oleh lebih dari ratusan ribu pengguna smartphone dunia.

Imam Anwar Al-Awlaki adalah seorang cendekiawan Muslim da’iyyah yang lahir di New Mexico, Amerika Serikat. Di bawah pendidikan orang tuanya yang berasal dari Yaman, ia menerima pendidikan Islam berawal dari rumah.

Ia (rahimahullah) pernah menjabat sebagai Imam di Colorado, California dan mengepalai Dar Al-Hijrah Islamic Center di Washington DC. Imam Awlaki juga merupakan imam Muslim Chaplain di George Washington University.

http://www.youtube.com/watch?v=mbOQR-EOurk

Sebagai cendekiawan Muslim, ia memegang gelar Sarjana Teknik Sipil dari Colorado State University, Master dalam Pendidikan Kepemimpinan dari San Diego State University dan gelar Doktor dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia di George Washington University.

Kemampuan bahasa Arab dan Inggrisnya yang memukau, menjadikan beliau sebagai da’i dan penulis Muslim yang handal. Hingga akhir hayatnya, beliau berhasil mewariskan beberapa seri lautan ilmu yang sangat inspiratif termasuk; Sejarah Rasulullah shalallahu ‘alayhi wasallam, sejarah kehidupan para nabi, aqidah, akhirat, sejarah hidup Abu Bakar AshShiddiq, sejarah hidup Umar Ibn AlKhattaab, dan masih banyak lagi.

foto caption seri ceramah dalam aplikasi "Imam Awlaki"
foto caption seri ceramah dalam aplikasi “Imam Awlaki”

Syaikh Al-Awlaki menjemput kesyahidan di Yaman pada tahun 2011, setelah sempat merasakan manisnya pembuktian iman di penjara Amerika Serikat, sebagai musuh kaum kuffar hingga tahun 2007.

Sang da’i penggenggam syahadah ini juga mendedikasikan dirinya dalam jihad bersama AQAP sepanjang hidupnya dan sempat menjadi pemimpin redaksi majalah Inspire hingga tahun 2011. Warisan untaian mutiara ilmu darinya tersebar ke seantero dunia dalam berbagai media. Semoga karyanya menjadi hidayah pencerah bagi siapa saja yang mencari akhir hidup yang indah. Insyaa Allah.

(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...