Berita Dunia Islam Terdepan

Ribuan warga Palestina menghadiri pemakaman 3 komandan Brigade Al-Qassam yang syahid di Gaza

2

GAZA (Arrahmah.com) – Ribuan warga Palestina menghadiri pemakaman tiga pemimpin sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam dan tujuh anggota keluarga Kallab dan Younis di Rafah pada Kamis (21/8/2014), di mana “Israel” terus meluncurkan serangan brutal mereka Gaza sepanjang hari, lapor Ma’an.

Perwakilan dan anggota berbagai faksi politik Palestina menghadiri pemakaman tersebut. Mereka berangkat dari Masjid Al-Awdah di Rafah di Jalur Gaza selatan.

Selain tiga komandan Brigade Al-Qassam, Muhammad Abu Shammala, Raed Al-Attar dan Muhammad Barhoum yang syahid, in syaa Allah, dalam serangan udara “Israel”, Hasan Hussein Younis (75), istrinya Amal Ibrahim Younis, Ahmad Nasser Kallab (17), Nathira Kallab, Aisha Attiya, serta anak-anak Abdullah Kallab dan Youssef Kallab juga berkabung dalam pemakaman tersebut.

Seorang juru bicara Hamas mengatakan sebelumnya bahwa pembunuhan terhadap para komandan Hamas tidak akan menggentarkan semangat rakyat Palestina atau perlawanan Palestina. Dia juga menambahkan bahwa “Israel” akan membayar untuk kematian mereka.

Tentara “Israel” mengatakan Abu Shammala adalah anggota militer Hamas paling senior di Jalur Gaza selatan dan telah melancarkan perlawanan ke “Israel” selatan.

Peran Al-Attar adalah untuk menyelundupkan senjata dan merekrut personil militer di wilayah Rafah, menurut klaim tentara “Israel”.

Keduanya juga diduga berperan dalam penangkapan tentara “Israel” Gilad Shalit.

Lebih dari 2.070 warga Palestina telah terbunuh dan lebih dari 10.300 lainnya terluka dalam lebih dari 40 hari dari pemboman brutal penjajah “Israel”, yang juga telah membuat lebih dari 100.000 orang kehilangan tempat tinggal mereka.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...