Berita Dunia Islam Terdepan

4 warga Palestina terbunuh dalam serangan udara “Israel” saat mengubur kerabat mereka di pemakaman Gaza

2

GAZA (Arrahmah.com) – Pasukan zionis “Israel” membunuh empat warga Palestina di Kota Gaza, pada Kamis (21/8/2014), setelah menargetkan sebuah pemakaman di distrik Sheikh Al-Radwan, ungkap pejabat kesehatan Gaza, Ashraf Al-Qidra, seperti dilansir Ma’an.

Jasad Muhammad Talal Abu Nahl, Rami Abu Nahl, Haitham Tafesh dan Abed Talal Shuweikh dibawa ke pusat medis Al-Shifa.

Para korban tengah mengubur kerabat mereka yang gugur pada malam sebelumnya dalam serangan udara penjajah “Israel”.

Serangan udara terbaru “Israel” itu telah membunuh 25 warga Palestina sejak tengah malam.

Hamdan Hadayid (42), meninggal karena luka yang dideritanya dalam serangan udara yang menargetkan sebuah sepeda motor di kawasan timur Khan Younis.

Sebelumnya, dua warga Palestina terbunuh dan tiga lainnya terluka dalam serangan udara “Israel” yang menargetkan sebuah mobil di daerah Al-Nasr barat Kota Gaza.

Sebelum itu, zionis “Israel” juga telah membunuh tiga komandan militer senior Hamas dalam serangan udara yang menargetkan sebuah gedung di Rafah.

Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Muhammad Abu Shammala, Raed Al-Attar dan Muhammad Barhoum gugur di kawasan Al-Sultan Rafah.

Lima warga sipil lainnya juga gugur dalam serangan itu dan sedikitnya 40 lainnya mengalami luka-luka.

Di kamp pengungsi Al-Nuseirat, “Israel” membunuh dua orang setelah menargetkan sebuah sepeda motor. Mereka yang menjadi korban diidentifikasi sebagai Jumaa Matar (27), dan Omar Abu Nada (22).

Di Gaza utara, serangan “Israel” membunuh Surour Tambora dan putranya Hasan (13), ungkap sumber-sumber medis setempat.

Sebuah serangan udara “Israel” juga membunuh lima warga Palestina, termasuk tiga anak, di Kota Gaza, pada Kamis (21/8), kata seorang petugas medis.

Sementara itu, seorang korban berhasil diselamatkan dari bawah puing-puing rumah Al-Dalou, yang ditargetkan oleh zionis “Israel” pada Selasa (19/8).

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...