Berita Dunia Islam Terdepan

Ternyata pangeran Saudi yang dirampok di Perancis itu adalah Abdul Aziz Bin Fahd

6

PARIS (Arrahmah.com) – Sumber kepolisian Perancis mengatakan bahwa pangeran Saudi yang dirampok pada hari Senin (18/8/2014) adalah Abdul Aziz Bin Fahd, sebagaimana dilansir oleh MEMO, Rabu (20/8).

Pangeran Abdul Aziz adalah putra bungsu dari almarhum Raja Saudi Fahd Bin Abdul Aziz, yang meninggal pada bulan Agustus 2005.

Pada Ahad malam (17/7), sekelompok perampok bersenjata yang terdiri dari antara lima dan delapan orang menghentikan konvoi sang Pangeran yang terdiri dari 10 mobil, dan mencuri uang tunai senilai €250,000 (335.000 dolar AS) dan beberapa dokumen rahasia.

Penyelidikan awal menunjukkan bahwa salah satu penjahat bersenjata itu kemungkinan merupakan orang yang sangat dekat dengan sang pangeran.

Sumber yang dekat dengan penyelidikan mengatakan bahwa pasti ada orang-orang yang dekat dengan pangeran yang bersekongkol dengan para pencuri itu sehingga mengetahui dengan rinci tentang sang pangeran.

Konvoi pangeran Saudi itu meninggalkan Hotel George V, salah satu hotel termewah di Perancis yang dimiliki oleh miliarder Saudi Walid Bin Talal, dan menuju ke Airport Le Bourget, 15 kilometer sebelah utara Paris.

Kantor Berita Perancis melaporkan bahwa mobil pangeran itu dicuri dan kemudian ditemukan telah dibakar.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...