Berita Dunia Islam Terdepan

Sebanyak 350 pengungsi Palestina meninggalkan kamp pengungsi Yarmouk Suriah ke Turki

5

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Sebanyak 350 warga Palestina telah meninggalkan kamp pengungsi Yarmouk Suriah, yang terletak di Damaskus selatan, menuju Turki setelah serangan udara yang dilancarkan oleh pesawat-pesawat tempur rezim Suriah yang menghancurkan rumah-rumah mereka, kantor berita Anadolu Agency melaporkan, Rabu (20/8/2014).

Bassam Sharih, salah satu pengungsi Palestina, mengatakan mereka mendirikan tenda-tenda di dekat perbatasan yang terletak di utara Aleppo.

“Kami mengalami hari-hari yang sulit karena kami pindah dari Damaskus ke Aleppo. Semoga Tuhan memberkati Turki. Semoga kedamaian tegak kembali dan semoga kami bisa kembali ke rumah kami,” kata sharih kepada wartawan.

Pengungsi Palestina lainnya, Abu Muhammad, mengatakan bahwa situasi di Aleppo tidak stabil dan pertempuran masih berlangsung di daerah itu. “Saya kehilangan salah satu putra saya dalam salah satu pertempuran. Sekarang, kami telah terdampar di sini di tenda-tenda.”

Kamp pengungsi Yarmouk merupakan rumah bagi lebih dari 150.000 warga Palestina, sehingga menjadi kamp pengungsi terbesar di Suriah. Namun, perang Suriah menyebabkan sebagian besar penduduk meninggalkan wilayah itu.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...