Berita Dunia Islam Terdepan

Penjajah “Israel” menghancurkan 4 rumah warga Palestina di dekat Nablus

3

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan penjajah “Israel” pada Rabu (20/8/2014) menghancurkan empat rumah warga Palestina di desa Nablus dari Aqraba, kata seorang pejabat Palestina, seperti dilansir Ma’an.

Ghassan Daghlas, yang memonitor aktivitas pemukiman di Tepi Barat utara, mengatakan bahwa sekelompok besar tentara “Israel” dikawal buldoser ke desa itu.

Pasukan “Israel” kemudian menghancurkan empat rumah warga Palestina di wilayah Al-Taweel milik Muhammad Sudqi Salih dan saudaranya Anwar.

Rumah-rumah itu sudah berdiri di sana lebih dari 100 tahun.

Wilayah Al-Taweel terletak di pinggiran Aqraba dan penduduk setempat mengatakan pasukan “Israel” telah menargetkan beberapa properti di daerah itu dengan dalih dibangun tanpa izin.

Penjajah “Israel” jarang memberikan izin kepada warga Palestina untuk membangun di Tepi Barat, termasuk di Al-Quds Timur. Mereka telah menghancurkan sedikitnya 27.000 rumah dan struktur warga Palestina sejak menduduki Tepi Barat pada tahun 1967, menurut Komite “Israel” Menentang Penghancuran Rumah.

Wilayah Palestina yang diakui secara internasional, Tepi Barat dan Al-Quds Timur, merupakan bagian yang telah diduduki oleh militer “Israel” sejak tahun 1967.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...