Berita Dunia Islam Terdepan

Abu Turab Al-Malizi syahid (insyaa Allah) terkena tembakan artileri Assad di Bumi Syam

abu turab al-malizi
5

KUALA LUMPUR (Arrahmah.com) – Seorang warga Malaysia yang dikenali sebagai Mat Soh atau Abu Turab diberitakan telah syahid (insyaa Allah) dalam baku tembak melawan pasukan Assad di Syar’aya, Suriah pada Selasa (19/8/2014), sebagaimana dilansir oleh AA.

Berita ini disahkan oleh mantan anggota Dewan Ulama PAS, Mohd. Lotfi Ariffin melalui laman Facebook-nya pada hari yang sama.

Lotfi juga mengatakan bahwa, dia sempat menyarankan Abu Turab untuk tidak berada di kawasan tersebut saat kejadian berlangsung. Namun taqdir berkata lain, Allah menyayanginya, sehingga beliau menjamput syahid segera setelah sebuah tembakan artileri Assad menggempur lokasinya.

“Satu jam setelah kejadian tembak-menembak berlangsung, tiba-tiba sebuah kendaran artileri melepaskan tembakan dan tembakan tersebut mengenai Mat Soh,” tambah Lotfi.

Salah seorang Mujahidin Malaysia lainnya yang turut berada di tempat kejadian bernama Akel Zainal juga mempublikasikan kabar duka ini melalui laman Facebook pribadi miliknya pada waktu yang sama (19/8). Ia menambahkan bahwa banyak pula Mujahidin Malaysia lainnya yang cedera. Semoga Allah memudahkan urusan Mujahidin Suriah.

(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...