Berita Dunia Islam Terdepan

Tentara penjajah “Israel” menculik 17 warga Palestina di Tepi Barat

3

AL-KHALIL (Arrahmah.com) – Pasukan Pendudukan “Israel” (IOF) pada Senin pagi (18/8/2014) menyerbu Tepi Barat di berbagai wilayah yang berbeda dan menculik 17 warga Palestina dari rumah mereka, sebagaimana dilansir oleh The Palestinian Information Center.

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa IOF pada saat fajar menggelar patroli di berbagai kota, yang meliputi kota Sa’ir, Sheiyukh, Samu’a dan Yatta di utara dan selatan Al-Khalil.

IOF itu menculik seorang pemuda yang bernama Fadi Al-Amour di kota Yatta.

Dua rumah warga Palestina dihancurkan oleh IOF di kota Al-Khalil. Semua rumah itu milik keluarga dari tiga warga Palestina yang dituduh oleh “Israel” atas penculikan dan pembunuhan tiga pemukim Yahudi Juni lalu.

Menurut sumber-sumber lokal, peledakan dua rumah itu memicu bentrokan antara warga dan tentara “Israel” di Al-Khalil. Beberapa warga menderita uka-luka akibat tembakan peluru dan gas air mata dalam bentrokan tersebut.

Sumber-sumber itu juga menambahkan bahwa IOF telah menculik dua warga Palestina, salah satunya seorang anak, di Kota Tua Al-Khalil dan membawa mereka ke tempat yang tidak diketahui.

IOF juga menggerebek beberapa rumah di Bethlehem, Ramallah, Nablus dan Salfit, dan menculik 11 warga Palestina.

Empat pemuda Palestina juga ditahan dan dua lainnya diberikan surat panggilan untuk diinterogasi saat patroli yang berlangsung pada saat fajar di kamp pengungsi Jenin dan kota Silat Ad-Dhahr hingga barat daya Jenin.

IOF juga menggerebek rumah mantan tahanan Yakoub Abdul-Jabbar di kota Ya’bad, sebelah barat Jenin, dan menginterogasinya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...