Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin patahkan serangan pasukan rezim terhadap kamp pengungsi Yarmouk

2

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Kelompok-kelompok mujahidin Islam pada hari Selasa (19/8/2014) berhasil mematahkan serangan dua milisi loyalis rezim Nushairiyah Suriah, yaitu milisi Lijan Sya’biyah dan milisi Syabihah Nasrein, terhadap kamp pengungsian Yarmouk di ibukota Damaskus.

Situs Ad-Durar Asy-Syamiyah melaporkan dalam pertempuran sengit tersebut mujahidin berhasil menewaskan sejumlah anggota milisi loyalis rezim Nushairiyah Suriah.

Mujahidin Jabhah Islamiyah, Jabhah Nushrah, Ittihad Islami li-Ajnad Asy-Syam, Failaq Ar-Rahman dan sejumlah kelompok jihad lokal lainnya beroperasi di propinsi Damaskus. Mereka berhadapan langsung dengan pasukan Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya.

Di front pringgiran Damaskus, mujahidin Jabhah Islamiyah membombardir markas pasukan Nushairiyah dalam kota Adra dengan meriam Hawan. Serangan itu menimbulkan kerusakan pada beberapa bagian markas pasukan Nushairiyah.

Mujahidin Jabhah Islamiyah juga menembakkan roket terhadap markas pasukan Nushairiyah di dalam desa Jaubar, ibukota Damaskus.

Sementara itu mujahidin Jabhah Nushrah menghujani markas Dinas Intelijen Angkatan Udara rezim Nushairiyah Suriah di kota Nashiriah, distrik Qalamoun denga tembakan tank. Serangan itu atas izin Allah tepat menghantam sasaran.

Pesawat tempur rezim Nushairiyah sendiri masih terus membombardir desa-desa dan kota-kota yang telah dibebaskan oleh mujahidin. Serangan udara rezim Nushairiyah Suriah terhadap desa Deir Asafeer, distrik Ghautah Timur pada hari Selasa (19/8) telah menewaskan lima orang warga sipil dari sebuah keluarga, dan mencederai beberapa warga lainnya.

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...