Berita Dunia Islam Terdepan

IPMI salurkan bantuan untuk Palestina lewat HASI

Sekjen HASI, Angga Dimas P. (kiri) saat menerima amanah bantuan untuk Palestina dari Infaq Peduli Masyarakat Islami (IPMI)
2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Infaq Peduli Masyarakat Islami (IPMI) dan SD IT Al-Hidayah Cibinong Bogor menitipkan bantuan untuk masyarakat Gaza, Palestina senilai 50 juta rupiah melalui Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI), Selasa (12/8/2014)

Manajer Program Infaq Peduli Masyarakat Islami (IPMI), Egi Abdirrahman menjelaskan bahwa bantuan ini digalang dari basis komunitas Harakah Sunniyah untuk Masyarakat ISlami (HASMI), pendengar radio Al-Fajri dan SD IT Al-Hidayah Cibinong.

“Dana bantuan ini kita galang dari mereka untuk membantu saudara kita yang mengalami kesulitan di Gaza, Palestina,” ujar Egi, dilaporkan hasi.or.id.

“Karena bagaimanapun, meskipun kita fokusnya pada dakwah, mereka (kaum muslimin di Gaza, Palestina) adalah saudara kita,” tambah Egi.

Sebelumnya, IPMI juga kerap memberikan dana bantuan melalui lembaga-lembaga sosial ketika terjadi bencana-bencana kemanusiaan baik di dalam dan luar negeri. Seperti, tragedi gempa di Gunung Kelud Jawa Timur, banjir di Jakarta, bencana di Suriah dan terakhir di Gaza.

Dari total bantuan kemanusiaan senilai Rp. 50 juta yang diserahkan oleh IPMI kepada HASI, Rp 30 juta diperoleh dari HASMI, dan Rp 20 juta diperoleh dari para orang tua murid dan anak-anak SD IT Al-Hidayah Cibinong Bogor.

“Kita sudah percaya kepada HASI, kita sudah pernah bekerjasama dengan HASI, dan apa yang kita sumbangkan disalurkan kepada yang berhak oleh HASI. Kami juga akan bekerjasama ke depannya dengan HASI terutama bantuan-bantuan untuk ke luar negerinya,” terang Egi.

Insya Allah, IPMI juga akan mengadakan penggalangan dana tahap selanjutnya, tetapi akan dilanjutkan dalam program-program ke depan atas bencana kemanusiaan di Gaza.(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...