Berita Dunia Islam Terdepan

KISPA kembali salurkan bantuan “Syawal” untuk Gaza

Penyerahan bantuan KISPA kepada paramedisa di Gaza
4

JAKARTA (Arrahmah.com) – KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina) suatu lembaga kemanusian yang peduli terhadap urusan umat, khususnya Palestina, kembali menyalurkan bantuan untuk rakyat Gaza, Palestina.

Bantuan KISPA untuk rakyat Gaza Palestina telah disalurkan pada bulan Syawal 1435 H bersamaan dengan Agustus 2014 setelah kaum muslimin melaksanakan shoum Ramadhan.

Rakyat Gaza Palestina memang wajib dibantu karena mereka menjadi korban kezaliman Israel, membunuh rakyat Gaza yang tidak berdosa di waktu siang dan malam, pagi dan sore, tanpa ada rasa perikemanusiaan.

Menurut Ketua KISPA Ferry Nur, bantuan bulan Syawal merupakan bantuan ketiga yang disalurkan KISPA untuk rakyat Gaza Palestina.

“Bantuan pertama di awal Ramadhan, telah disalurkan sembako untuk fakir miskin, keluarga syuda, anak yatim dan janda. Pertengahan Ramadhan bantuan uang tunai untuk pasien anak-anak dan rakyat Gaza yang menjadi korban serangan brutal Israel, bantuan tahap pertama dan tahap kedua alhamdulillah sebesar USD 110.000 atau Rp.1.320.000.000,” jelasnya.

Lebih lanjut relawan KISPA yang sudah dua kali masuk Gaza ini menjelaskan, untuk bulan Syawal ini KISPA kembali menyalurkan bantuan sebesar USD 100.000, bagi rakyat Gaza Palestina, khususnya dan diprioritaskan para dokter, perawat, pegawai rumah sakit, sopir ambulance, imam masjid dan guru penghafal quran.

“KISPA menyadari mereka semua adalah manusia yang perlu makan dan punya keluarga dan tanggung jawab, jangan sampai karena tidak ada yang membantu kemudian mereka mencari nafkah ditempat lain dengan meningggalkan profesinya membantu pasien. KISPA mendapatkan informasi bahwa karyawan dan pegawai di Gaza Palestina sudah beberapa bulan tidak mendapatkan gaji,” kata Ferry

“Suatu kebahagian yang besar ketika pekerjaan di laksanakan, amanah ditunaikan dan umat Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wa sallam dapat dibantu,” tambahnya.

Atas nama KISPA, Ferry Nur mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada para donatur yang telah memberikan bantuannya via KISPA untuk rakyat Gaza Palestina yang sedang menderita.

“Jazakumullah khairan katsira atas infaq dan donasi serta kepercayaannya kepada KISPA,” ujarnya

Bagi yang ingin memberikan infaq terbaiknya untuk rakyat Gaza Palestina silahkan disalurkan ke: #Infaq Peduli Al-Aqsha/Palestina: Bank Muamalat Indonesia (BMI) capem slipi, norek: 3110004427, an. Nurdin QQ KISPA. Atau #Infaq Operasional KISPA:
Bank Syariah Mandiri (BSM) Kantor Kas Cililitan, norek: 1167024696, a/n Muhendri.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...