Berita Dunia Islam Terdepan

Hamas: Boikot Uni Eropa terhadap produk “Israel” adalah langkah yang benar

Fawzy Barhoum
0

GAZA (Arrahmah.com) – Sikap Uni Eropa yang memboikot produk-produk dari pemukiman “Israel” adalah langkah yang benar, kata juru bicara Hamas, seperti dilansir MEMO.

“Langkah ini harus diikuti oleh langkah-langkah yang lebih tegas terhadap penjajahan Israel sebagai sebuah hukuman bagi kejahatan-kejahatan yang telah dilakukannya terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza,” kata Fawzy Barhoum.

Pada Ahad (17/8/2014), Uni Eropa memutuskan untuk menghentikan impor produk-produk susu dan daging unggas dari pemukiman “Israel” di Tepi Barat, Yerusalem dan Dataran Tinggi Golan.

Komisi Eropa telah memutuskan pada 17 Februari untuk mengikuti aturan baru yang menetapkan pelayanan kesehatan hewan “Israel” tidak diakui yang mana hal tersebut akan berdampak pada produk-produk daging yang berasal dari pemukiman-pemukiman Yahudi di Tepi Barat, Yerusalem Timur (Al-Quds), dan Dataran Tinggi Golan.

Koran “Israel’ Yedioth Ahronoth melaporkan bahwa “Israel” telah merespon keputusan Komisi Tinggi Uni Eropa dengan memutuskan untuk menghentikan ekspor produk susu dan unggas.

Keputusan Uni Eropa tersebut akan berlaku mulai 1 September mendatang. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...