Berita Dunia Islam Terdepan

Pahlawan bertopeng beroperasi di malam-malam Gaza

Gaza Man, ikon pahlawan pembela kemerdekaan bangsa Palestina
8

GAZA (Arrahmah.com) – Mengutip publikasi seorang aktivis Palestina, Abu Yazan pada Ahad (17/8/2014) pada akun Facebook-nya, kini “pahlawan bertopeng” tengah beraksi di malam-malam Gaza. Secara misterius, pria yang menutupi wajahnya itu terus membagikan pasokan kebutuhan pokok kepada warga Gaza dari satu rumah ke rumah lainnya. Alhamdulillah.

Abu Yazan mengatakan, “Seseorang mengetuk pintu kami, saya pergi untuk membuka [pintu] dan melihat. [Saya] menemukan seorang pria bertopeng dengan tandajehad islamic’ di dahinya.”

Karena pria misterius itu bersenjata laras panjang, maka Abu Yazan smpat merasa takut. Terlebih malam kemarin (17/8), langit sangat gelap dan sebuah drone sedang mengintai di atas rumahnya.

Namun, setelah pintunya terbuka, sang pahlawan beropeng bertanya apakah Abu Yazid dan keluarganya membutuhkan makanan, air atau apa pun. Pria itu mengatakan bahwa ia mempunyai sebuah mobil van penuh dengan makanan.

Abu Yazid mengatakan terima kasih dan tidak memerlukannya, namun ia menawarkan bantuan kepada sang pahlawan apakah ia mau dibantu olehnya untuk mendistribuskan makanan itu kepada tetangga-tetangganya. Namun, pria misterius itu menolak dan pergi ke tempat lainnya.

Pria tegap pembela jihad Islam itu menyisakan senyum di wajah Abu Yazid. Hiduplah perlawanan! Para pejuang itu tidak hanya menentang pendudukan, namun juga mengorbankan hidupnya ke dalam medan penuh resiko. Mereka bukan tokoh buatan Hollywood, mereka nyata. Merekalah pahlawan idola kita sebenarnya, menyertai para pejuang Al-Qassam.

ilustrasi pahlawan misterius pembagi makanan di malam-malam Gaza
ilustrasi pahlawan misterius pembagi makanan di malam-malam Gaza

Allah bersama mereka, para pahlawan Palestina terus bergerak di tengah malam dari satu rumah ke rumah lainnya, berusaha untuk mendapatkan orang-orang yang membutuhkan makanan dan meringankan penderitaan saudaranya. Maasyaa Allah.

“Orang ini telah ‘menyelamatkan hari saya,” pungkas Abu Yazid. He is the Gaza Man. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...