Berita Dunia Islam Terdepan

‘Buycott App’ aplikasi keren untuk boikot produk “Israel”

3

(Arrahmah.com) – Sebuah halaman community center di Facebook yang beranggotakan 156.292 orang dan dikendalikan dari kota Nablus – sebuah kota di Tepi Barat bagian utara, sekitar 49 kilometer utara Jerusalem – pada Kamis (14/8/2014) memposting sebuah informasi tentang cara mudah memboikot “Israel”.

Cukup menginstal “aplikasi boycott” dari Google Play pada perangkat ponsel pintar berbasis android, kita bisa bergabung dan ikut berkampanye dalam gerakan global memboikot penjajah “Israel”, pembaca bisa mengunduhnya DI SINI.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk men-scan barcode produk-produk dan mengidentifakasi apakah perusahaan yang memproduksinya mendukung “Israel” atau tidak.

Dengan membuka link itu dapat diketahui aplikasi yang bernama BuycottBarcode Scanner Vote ini dibuat oleh perusahaan Buycott Inc dan diunggah pada 30 Juli 2014 serta telah dinstall antara 500,000 sampai 1,000,000 kali.

“Anda peduli dan berkomitmen mendukung perusahaan-perusahaan yang berada di pihak Anda tentang sebuah isu, sementara itu menghindari perusahaan-perusahaan yang berlawanan dengan pendirian Anda. Scanlah barcode dari sebuah produk dan Buycoot akan mencari tahu perusahaan apa yang memiliki produk tersebut (dan siapa yang memiliki perusahaan tersebut),” demikian penjelasan Buycott App di laman www.buycott.com.

Buycott akan menentukan apakah Anda semestinya menghindari atau mendukung produk tersebut. Fitur dari aplikasi ini adalah mencari informasi struktur kepemilikan dari produk apapun dan melacak perusahaan induk dengan menggunakan diagram asal usul yang interaktif yang telah disediakan aplikasi ini. Aplikasi ini menyediakan berbagai data kontak dari perusahaan-perusahaan dan merek-merek, sehingga Anda dapat dengan mudah memberitahu mereka keputusan Anda mendukung atau menghindari produk-produk mereka. Mampu mengenali semua barcode eceran utama (UPC-A, UPC-E, EAN8, EAN13, dll).”

Aplikasi ini mengaku mampu menscan dengan super cepat yang memastikan kita tidak mengeluarkan waktu ekstra di toko.

“Aplikasi yang sangat berguna, luar biasa untuk memboikot “Israel”! Scan sebuah produk dan biarkan aplikasi ini mengatakan kepada apakah Anda mendukung sebuah alasan yang bagus untuk menghindarinya, atau Anda membeli produk itu yang berarti Anda mendukung rejim apartheid yang menindas seperti “Israel”. Amat suka. Terimakasih,” ujar seorang pengguna bernama Angela Fredricks mengomentari.

Pengguna lain bernama Alexa Yousef mengatakan, “Amat suka! Sekarang saya dapat berbelanja dengan bisa mengetahui saya tidak memberikan uang hasil kerja keras saya kepada Zionis “Israel” yang rakus, tidak tahu terimakasih dan tidak punya hati! Terimakasih!” “Luar biasa. Sekarang saya dapat dengan percaya diri memboikot produk-produk dari pemerintah “Israel” yang kejam, hipokrit, tidak manusiawi, gila, jahat,yang menipu, dan asusila,” tulis pengguna bernama Hakeem Ahmed.

“Bergabulah dengan gerakan internasional…. Aplikasi Buycott adalah sebuah alat yang luar biasa bagi mereka yang ingin menjadi bagian dari gerakan seluruh dunia untuk melakukan boikot, deinvestasi dan sanksi kepada negara “Israel” secara langsung, sebagai protes tanpa kekerasan terhadap kampanye pembersihan etnis oleh “Israel” terhadap rakyat Palestina,” kata pengguna bernama Radi Tamimi. (Ukasyah/hidayatullah.com/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...