Berita Dunia Islam Terdepan

Baku tembak di Hadramaut tewaskan beberapa tentara boneka Yaman

Tentara boneka Yaman. (Foto : Reuters)
6

HADRAMAUT (Arrahmah.com) – Sebuah baku tembak sengit antara pasukan boneka Yaman dan Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) menewaskan seorang tentara, ujar klaim Kementerian Pertahanan dalam sebuah pernyataan pada Ahad (17/8/2014).

Kementerian itu mengatakan militer menargetkan sebuah rumah di mana mereka yakin rumah tersebut menjadi tempat tinggal para Mujahid AQAP di provinsi Hadramaut. Namun penyergapan tersebut mendapat perlawanan sengit dan bentrokan terjadi hingga Ahad pagi.

Pasukan boneka Yaman juga mengklaim bahwa lima “militan” ditangkap dalam penyerangan itu, namun informasi ini belum mendapat klarifikasi dari pihak Mujahidin.

Seorang pejabat keamanan yang tidak ingin disebutkan namanya mengungkapkan hal berbeda, ia mengatakan baku tembak itu menewaskan tiga tentara dan melukai enam lainnya, lapor Al Arabiya.

Setidaknya 1.200 tentara telah dikirim ke provinsi Hadramaut selama beberapa hari terakhir untuk memperkuat serangan militer terhadap Mujahidin AQAP yang dianggap AS sebagai kelompok Al Qaeda paling berbahaya.

Sebelumnya pada Agustus, Mujahidin AQAP dilaporkan berhasil menewaskan 15 tentara di Hadramaut. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...