Berita Dunia Islam Terdepan

Otoritas Palestina menangkap anggota Hamas di Tepi Barat

4

PALESTINA (Arrahmah.com) – Pasukan keamanan Palestina pada Jum’at (15/8/2014) menangkap seorang anggota Hamas selama unjuk rasa pro-Gaza yang diselenggarakan di Ramallah, saksi mata mengatakan, saat puluhan staf keamanan Palestina yang menyamar menyusup dalam barisan unjuk rasa yang diselenggarakan oleh Hamas. Pasukan yang menyamar itu kemudian menyita poster, pengeras suara dan bendera Hamas yang dikibarkan oleh para peserta, lansir MEMO.

Banyak aktivis Hamas yang diancam dengan penangkapan sebelum akhir unjuk rasa yang dimulai di depan Masjid besar di Al-Beerah dan berakhir di Al-Manarah Square, di Ramallah tersebut. Di tengah pelecehan yang dilakukan oleh dinas keamanan otoritas Palestina, seorang aktivis Hamas menyampaikan pidato atas nama gerakannya. Aktivis itu menyerukan persatuan nasional, dukungan untuk perlawanan dan menekankan pentingnya mengakhiri penahanan politik.

Pembicara memuji peran resistensi, yang berupaya membebaskan Jalur Gaza dari pendudukan “Israel”, mencatat peran positif faksi Palestina bersatu dalam menempatkan tekanan pada penjajah “Israel” selama pembicaraan Kairo sehingga mereka bisa memenuhi tuntutan warga Palestina.

Dalam sebuah pidato, anggota Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina atau Palestine Liberation Organization (PLO) Wasel Abu-Yousif menyampaikan bahwa Otoritas Palestina dan para pejuang Palestina tengah bekerja pada pencapaian tuntutan-tuntutan warga Palestina di Kairo.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...