Berita Dunia Islam Terdepan

Ternyata “Muhammad” menjadi nama paling populer untuk bayi laki-laki di Inggris

6

LONDON (Arrahmah.com) – Muhammad, nama Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, telah menjadi nama yang paling populer untuk bayi yang baru lahir di Inggris dan Wales pada tahun 2013.

Angka dari Kantor Statistik Nasional mengungkapkan bahwa nama Nabi (saw) itu telah mengalahkan nama “Oliver” sebagai nama paling populer yang dipilih oleh orang tua untuk anaknya selama tahun lalu, Breitbart London melaporkan pada Jum’at (15/8/2014).

Meskipun dari hasil yang diumumkan menempatkan Oliver di daftar teratas dengan jumlah 6.949 anak yang menggunakan nama itu, akan tetapi statistik menempatkan variasi yang berbeda dari ejaan nama “Muhammad” dalam entri yang berbeda pada posisi terdepan dalam daftar.

Itu berarti bahwa ejaan “Muhammad” berada di urutan ke 15 dengan jumlah 3,499 anak, ejaan “Mohammed” berada di urutan ke 23 dengan jumlah 2887 anak, dan ejaan “Muhammed” berada di urutan ke 57 dengan jumlah 1059 anak yang diberi nama tersebut.

Hasilnya, tiga ejaan “Muhammad” yang berbeda itu saja menjadi nama bagi 7.445 anak laki-laki di Inggris dan Wales, mengalahkan nama yang paling populer Oliver.

Berita bahwa nama “Muhammad” menjadi nama anak laki-laki yang paling populer di Inggris pertama kali secara eksklusif dilaporkan di Breitbart London menyusul kebocoran yang diungkap oleh ONS minggu lalu.

Pada saat itu, “Muhammad” sudah menjadi nama anak laki-laki yang paling populer di London oleh beberapa margin yang cukup besar.

Inggris adalah rumah bagi minoritas Muslim yang cukup besar yaitu hampir 2,7 juta, sebagian besar dari mereka berasal dari India, Bangladesh dan Pakistan.

Nama “Muhammad” telah semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2009, nama “Muhammad” menjadi nama paling populer untuk bayi yang baru lahir di Inggris dan Wales. Pada tahun 2008, nama “Muhammad” berada di urutan ketiga sebagai nama yang paling populer di Inggris.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...