Berita Dunia Islam Terdepan

Majd Al-Aseeri, anak jenius dari Saudi, mengguncang Malaysia

2

KUALA LUMPUR (Arrahmah.com) – Seorang gadis Saudi berusia 11 tahun telah membuat kejutan di kalangan akademisi internasional dengan memberikan kuliah ilmiah di Universitas Multimedia Malaysia baru-baru ini. Akademisi senior dari universitas itu, termasuk anggota fakultas dari berbagai kebangsaan yang berbeda, yang menghadiri kuliahnya, nampak terpesona dan terperangah oleh pengetahuan yang mendalam yang dimiliki anak ajaib itu serta cara penyampaiannya yang mudah difahami. Dia memenangkan sertifikat penghargaan dari Universitas jurusan bahasa Arab dan bahasa Inggris, sebagaimana dilansir oleh Saudi Gazette, Jum’at (15/8/2014).

Majd Al-Aseeri, anak ajaib dari Saudi ini, telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dikalangan komunitas ilmiah di Malaysia. Mereka dibuat tercengang dengan kecepatan anak itu dalam belajar bahasa Inggris dan kemampuannya dalam memberikan kuliah dengan cara yang sangat percaya diri dan terampil. Selama seminggu terakhir, Al-Aseeri telah memberikan banyak kuliah tentang pentingnya orang-orang berbakat dan pengaruhnya di masyarakat. Dia juga mengungkapkan rahasia dalam belajar bahasa.

Kuliah ini diharapkan akan diupload di situs Alpha 17 Academy yang dikelola sendiri oleh Al-Aseeri dari rumahnya.

Al-Aseeri menyempurnakan bahasa Inggrisnya ketika ia berusia delapan tahun, dan fasih berbicara bahasa Inggris dengan keluarganya dan delapan saudara yang membantunya meluncurkan Alpha 17 Academy di Taif untuk mempromosikan dan memberikan ceramah dalam bahasa Inggris, matematika, ilmu komputer dan filsafat.

Tak lama setelah peluncuran situs itu, ratusan pengunjung dari lebih dari 39 negara, termasuk Amerika Serikat dan sejumlah negara Eropa, mengunjungi situs itu.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...