Berita Dunia Islam Terdepan

Surat pencerah dari bocah Somalia untuk anak-anak Suriah

seorang bocah somalia menunjukkan surat yang ia tulis untuk anak-anak suriah
8

KENYA (Arrahmah.com) – Mengutip publikasi foto oleh Global Snap Thoughts pada Rabu (13/8/2014), para pengungsi Somalia yang berusia muda, penghuni kamp pengungsi terbesar di dunia, di Kenya, telah mengirim surat dukungan dan motivasi untuk anak-anak pengungsi Suriah yang juga harus melarikan diri tanah air mereka.

Para siswa muda Somalia berada di kamp pengungsi Dadaab, di timur laut Kenya. Ini adalah rumah bagi hampir 400.000 pengungsi, sebagian besar dari mereka telah melarikan diri dari konflik, kekeringan dan kelaparan di Somalia selama 23 tahun terakhir. Care International, lembaga bantuan yang menyediakan berbagai layanan dasar di kamp, menyelenggarakan pertukaran sahabat pena dan menyampaikan surat tulisan tangan kepada anak-anak Suriah di Pusat Bantuan Pengungsi di Amman, Yordania.

Di balik duka yang sempat mereka alami, bocah-bocah Somalia ini menawaran solidaritas, dorongan dan nasihat kepada saudara mereka. Seperti yang dilansir BBC pada 16 April bahwa, “surat harapan” ini ibarat pencerah krisis Suriah. Terdapat sebuah pesan yang sangat naif, sekaligus kalimat terbaik menutup surat-surat itu, jadilah bintang-bintang dan presiden baru Suriah.” Aamiin, semoga usia anak-anak Suriah sampai ke masa harapan itu, dimana rezim kuffar berhenti membedil dan menjatuhkan bom barel di depan mata kepala insan-insan suci itu.

surat harapan1surat harapan2

surat harapan3surat harapan4surat harapan5surat harapan6

anak-anak suriah menerima surat dari bocah somalia
anak-anak suriah menerima surat dari bocah somalia

(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...