Berita Dunia Islam Terdepan

18 warga Palestina yang terluka tiba di Turki untuk menjalani pengobatan

3

ANKARA (Arrahmah.com) – Sekitar 18 warga Palestina, termasuk seorang wanita hamil dan lima anak, tiba di Ankara untuk menjalani pengobatan setelah mengalami cedera serius selama agresi “Israel” yang sedang berlangsung di Gaza, sebagaimana dilansir oleh The Palestinian Information Center.

Sebuah pesawat militer Turki dan petugas medis memindahkan orang yang terluka dari Airport Ben-Gurion pada Rabu malam (13/8/2014)

Departemen Kesehatan Turki menyediakan pelayanan medis yang diperlukan bagi mereka yang terluka setelah pesawat mendarat di bandara Turki.

Para pejabat Turki termasuk Wakil Perdana Menteri Besir Atalay dan Menteri Kesehatan Muhammed Ihsanoglu menerima dan menyambut korban Gaza terluka di bandara sebelum dipindahkan ke ambulans dan dibawa ke rumah sakit.

Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu menyatakan pada hari Selasa (12/8), saat menerima empat korban Gaza yang terluka di bandara Esenboga Ankara, bahwa negaranya bermaksud untuk menyediakan bantuan kemanusiaan untuk membantu warga Gaza yang terluka dengan menerbangkan sebanyak mungkin warga Palestina yang terluka ke Turki untuk mendapatkan pengobatan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...