Berita Dunia Islam Terdepan

Video tentara Lebanon mencederai genjatan senjata dan membombardir penduduk sipil di kota Arsal

3

SURIAH (Arrahmah.com) – Murasil Al-Manarah Al-Baidha’ dan Jabhah Nushrah distrik Qalamoun merilis video yang memperlihatkan tentara Lebanon kembali mencederai genjatan senjata dan membombardir penduduk sipil di kota Arsal. Video berdurasi 13 menit 14 detik ini dirilis pada Senin (11/8/2014).

Serangan biadab tentara Lebanon terhadap warga sipil di kota Arsal bukanlah yang pertama kali terjadi. Dengan mediasi Haiah ‘Ulama Al-Muslimin (Dewan Ulama Islam) Lebanon di bawah pimpinan Syaikh Salim Ar-Rafi’i, kelompok bersenjata Suriah dan tentara Lebanon telah mencapai kesepakatan gencatan senjata selama 48 jam di kota perbatasan Arsal. Kesepakatan itu berlaku mulai hari Senin (4/8) pukul 06.00 waktu setempat.

Namun, begitu rombongan Hai’ah Ulama Al-Muslimin keluar dari kota Arsal, tentara Lebanon langsung mencederai kesepakatan gencatan senjata. Dalam rentang waktu satu jam saja, pukul 06.00 sampai 07.00 waktu setempat, tentara biadab Lebanon kembali telah menghujani kamp-kamp pengungsi Suriah di kota Arsal dengan lebih dari 50 kali tembakan persenjataan berat.

(banan/muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...