Berita Dunia Islam Terdepan

Innalillahi, Saudi berikan bantuan kepada PBB sebesar 100 juta USD untuk memerangi “terorisme”

Sekjen PBB, Ban Ki-moon. (Foto : Reuters)
2

RIYADH (Arrahmah.com) – Arab Saudi pada Rabu (13/8/2014) menyumbangkan 100 juta USD kepada Pusat Kontra-“terorisme” PBB (UNCCT) untuk membantu memerangi “terorisme”.

“Terorisme adalah kejahatan yang harus diberantas dari dunia melalui upaya-upaya internasional,” klaim Duta Besar Saudi untuk Amerika Serikat, Adel al-Jubeir dalam upacara di PBB yang juga dihadiri oleh Sekjen PBB Ban Ki-moon, seperti dilansir Al Arabiya.

“UNCCT adalah satu-satunya pusat di dunia yang memiliki legitimasi untuk memerangi ‘terorisme’,” tambahnya.

Al-Jubeir bersama dengan duta besar Saudi untuk PBB, Abdullah Al-Mouallimi mengatakan bahwa UNCCT memerangi berbagai pemikiran yang berdiri di belakang “terorisme”.

Al-Jubeir menyatakan bahwa Riyadh berada di garis depan perang melawan “terorisme”, yang sejatinya merupakan perang melawan kelompok Mujahidin yang berjuang menegakkan Islam di bumi Allah.

“Kerajaan memberikan bantuan untuk negara-negara di dalam dan luar kawasan untuk membantu memerangi ‘terorisme’,” ujar Al-Mouallimi.

Amerika Serikat, Jerman dan Inggris juga telah menyumbangkan sejumlah dana untuk menjalankan UNCCT.

Berbicara kepada Al Arabiya, Mohammed Abou Rumman, seorang peneliti kelompok-kelompok Islam yang berbasis di Amman memperkirakan bahwa bantuan tersebut akan digunakan untuk menghasilkan “upaya yang lebih besar” dalam mempelajari sifak kelompok-kelompok ini di samping mencari cara untuk menangani organisasi “ekstrimis”. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...