Berita Dunia Islam Terdepan

900 warga Perancis berjihad di Irak dan Suriah, Allahu Akbar!

6

PARIS (Arrahmah.com) – Pejabat tinggi keamanan Perancis mengatakan hampir 900 warga Perancis telah pergi ke medan pertempuran di Timur Tengah dan beberapa telah bergabung dengan Daulah Islam Irak dan Syam (ISIS).

Meskipun berbagai upaya dilakukan untuk mencegah warga Perancis dari bergabung dengan kelompok Mujahidin, angka yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri, Bernard Cazeneuve pada Rabu (13/8/2014) menunjukkan jumlah pemuda Muslim Perancis yang terjun ke medan Jihad terus meningkat.

“Ada hampir 900 orang dari Perancis yang merupakan bagian dari fenomena ini, baik dalam teater operasi di Suriah atau Irak. Mungkin ada beberapa di Irak karena ISIS yang merekrut mereka, membawa mereka ke tempat-tempat di mana ia terlibat dalam pertempuran,” klaim Cazeneuve kepada radio France Info, seperti dilaporkan Al Arabiya.

Para pejabat kafir Eropa sangat khawatir, pemuda Muslim yang terjun ke medan Jihad Suriah akan kembali dan membawa “dampak buruk” terhadap tanah air mereka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...