Berita Dunia Islam Terdepan

37 relawan Bulan Sabit Merah syahid (insyaa Allah) oleh kebiadaban rezim Assad

9

SURIAH (Arrahmah.com) – Sebanyak 37 relawan Gerakan Bulan Sabit Merah (IRC) etnis Arab-Suriah syahid sejak perang Suriah dimulai, sebagaimana dilaporkan IRC pada akun resminya pada Facebook, Selasa (12/8/2014).

Kebanyakan dari mereka syahid (insyaa Alah) atau ditangkap ketika sedang menyalurkan bantuan atau sedang mengevakuasi korban kekejaman rezim Assad. Sungguh biadab, padahal mereka adalah para pejuang kemanusiaan yang datang membantu dengan jalan yang damai.

Hingga saat ini, banyak pemuda tergabung dalam Palang Merah Internasional dan relawan Gerakan Bulan Sabit Merah. Banyak yang mempertaruhkan kehidupan mereka setiap hari untuk membantu menyelamatkan kehidupan orang lain – seperti yang ada di Suriah, Gaza, wilayah pendudukan “Israel”, Sierra Leone, Guinea, Libya, Irak dan dalam banyak komunitas yang lebih menderita di seluruh dunia.

Sejak kemarin (12/8), pada Hari Pemuda Internasional, sampai Hari Kemanusiaan Dunia berikutnya pada 19 Agustus, IRC mengajak masyarakat dunia untuk kembali “memerah” dan menyerukan perlindungan relawan dan pekerja kemanusiaan di seluruh dunia. (adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...