Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Harakah Syamal Al-Islam merilis video kegembiraan Hari Raya Idul Fitri 1435 H

1

SURIAH (Arrahmah.com) – Pada Rabu (30/7/2014), Mujahidin Harakah Syamal Al-Islam merilis video kegembiraan Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah. Dalam video kegembiraan hari raya tersebut, mujahidin terlihat menngunjungi kaum muslimin untuk mengcapkan selamat hari raya dan bersalaman dengan penduduk setempat.

Selain itu, mujahidin juga berbagi kebahagiaan hari raya dengan anak-anak Suriah di sana. Mereka membagikan hadiah mainan untuk anak-anak. Anak-anak itu menyambut mujahidin dengan begitu antusias. Kegembiraan terpancar di wajah-wajah lugu mereka.

Harakah Syamal Al-Islam merupakan salah satu unsur dalam Jabhah Anshar Ad-Dien. Kelompok-kelompok jihad di Suriah semakin mengintensifkan komunikasi dan koordinasi demi menyatukan visi dan misi jihad mereka. Selain membentuk operasi-operasi gabungan, mereka juga membentuk front bersama untuk menghadapi pasukan Nushairiyah dan milisi-milisi Syiah bayarannya.

Shada Asy-Syam melaporkan bahwa pada hari Jum’at, 27 Ramadhan 1435 H bertepatan dengan 25 Juli 2014 M, empat kelompok jihad di Suriah membentuk sebuah aliansi bernama Jabhah Anshar Ad-Dien. Keempat kelompok tersebut adalah Harakah Fajr Asy-Syam Al-Islami, Harakah Syam Al-Islam, Al-Katibah Al-Khadra’ dan Jaisyul Muhajirin wal Anshar.

Deklarasi Jabhah Anshar Ad-Dien telah dirilis dalam sebuah video pendek oleh keempat kelompok tersebut, dan disiarkan ulang oleh situs-situs revolusi Suriah. Semoga persatuan keempat kelompok jihad ini membawa berkah bagi kelanjutan jihad di bumi Suriah. Allahu akbar wal hamdulillah.

https://www.youtube.com/watch?v=tyTRGKxZfqs

(banan/muhibalmajdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...