Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin IIA bersihkan sebuah daerah di Ghor dari kehadiran milisi Arbaki

0

GHOR (Arrahmah.com) – Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA) atau Taliban melakukan operasi “pembersihan” di sebuah daerah di distrik Charsada di provinsi Ghor, Al-Emarah News melaporkan.

Operasi “pembersihan” yang dilakukan di tengah-tengah “Operasi Khaibar” itu dilancarkan di daerah Shemragh, di mana menjadi salah satu tempat strategis bagi para milisi Arbaki.

Mujahidin membersihkan terlibat pertempuran dengan pasukan milisi Arbaki atau polisi lokal rezim boneka Afghan di daerah tersebut. Kemenangan yang diraih Mujahidin dan kekalahan yang diderita milisi Arbaki menjadikan daerah tersebut bebas. Sementara seorang komandan milisi Arbaki bernama Mawlawi Siddiqullah bersama anggotanya menyerahkan diri kepada Mujahidin dan berjanji bahwa mereka tidak akan pernah bekerja untuk rezim lagi dan akan berperang di sisi Mujaidin melawan pasukan penjajah pimpinan AS-NATO.

Mujahidin juga dilaporkan menyita senjata mesin PKM, peluncur RPG dan 8 senapan. Sedangkan seorang Mujahid gugur syahid (semoga Allah menerimanya) dalam pertempuran tersebut. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...