Berita Dunia Islam Terdepan

Astaghfirullah, militer “Israel” kembali menyerang sejumlah masjid, membunuh 5 warga sipil di Gaza

2

GAZA (Arrahmah.com) – Pesawat-pesawat tempur “Israel” pada Jum’at (8/8/2014) malam kembali menyerang beberapa sasaran sipil, termasuk tiga masjid, membunuh lima warga Gaza dan melukai sekitar 20 orang lainnya, ungkap sumber medis Palestina, seperti dilansir MEMO.

Menurut para saksi, pesawat “Israel” menargetkan Masjid Al-Qassam di kamp pengungsi Al-Nusairat selama waktu shalat subuh dan menewaskan tiga orang, sementara sekitar sepuluh orang lainnya dilaporkan terluka.

Dua masjid lainnya juga menjadi sasaran adalah Masjid Hassan Al-Banna di kota Gaza tengah, yang langsung diserang dan hancur sebagian. Masjid yang lainnya adalah Masjid Abu-Middeen di selatan Kota Gaza. Kerugian akibat serangan brutal “Israel” juga menimpa sebuah peternakan yang berdekatan dengan masjid.

Jumlah warga Palestina yang menjadi korban, menurut Departemen Kesehatan di Gaza, lima orang tewas dan 25 luka-luka. Rumah salah satu warga Palestina yang tewas, Nidal Badran, diserang dan tujuh anaknya terluka. Satu di antaranya dalam keadaan kritis.

Menurut media “Israel”, tentara “Israel” menyerang 70 target Palestina pada Jum’at (8/8) malam.

Penjajah “Israel” melanjutkan serangan terhadap Jalur Gaza di tengah gencatan senjata 72 jam, di mana delegasi Palestina dan “Israel” di Kairo gagal mencapai gencatan senjata yang langgeng.

Sejumlah sumber mengatakan bahwa perundingan tak langsung itu gagal karena penolakan penjajah “Israel” untuk memenuhi tuntutan Palestina, termasuk menghentikan langsung pengepungan terhadap Gaza yang telah berlangsung selama 8 tahun.

Perang yang sedang berlangsung di Gaza diluncurkan oleh “Israel” sejak tanggal 8 Juli lalu. Sampai saat ini penjajah “Israel” telah membunuh sekitar 1.900 warga Palestina dan melukai sekitar 9.000 lainnya.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...