Berita Dunia Islam Terdepan

60 masjid Palestina dihancurkan oleh zionis “Israel” selama serangan di Gaza

8

GAZA (Arrahmah.com) – Sedikitnya 60 masjid hancur menjadi puing-puing, sementara sekitar 150 lainnya mengalami kerusakan parsial akibat serangan brutal zionis “Israel” yang sedang berlangsung dan meluluhlantakan Jalur Gaza, yang diblokade, selama lebih dari 30 hari, ungkap Kementrian Wakaf dan Urusan Agama Palestina, seperti dilaporkan Pusat Informasi Palestina atau Palestinian Information Center (PIC).

Kementerian Wakaf menyatakan pada Jum’at (8/8/2014) bahwa penjajah “Israel” menghancurkan sedikitnya 60 masjid di gelombang serangan mengerikan yang menargetkan Gaza sejak 7 Juli lalu.

Menurut kementerian itu, serangan random roket “Israel” telah menghancurkan 20 masjid di Gaza Tengah, 17 di Khan Younis, 11 di utara Jalur Gaza, 10 di Provinsi Pusat, dan dua masjid lainnya di Rafah, selatan Gaza.

Serangan “Israel” juga memuncak dalam penembakan terhadap 11 pemakaman, tiga komite amal, dan satu sekolah agama untuk anak laki-laki.

Sedikitnya 1.894 warga sipil Palestina dilaporkan telah terbunuh dalam agresi besar-besaran zionis “Israel”, sementara 9.817 lainnya mengalami luka-luka. Innalillahi wa inna ilaihi raji’un.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...