Berita Dunia Islam Terdepan

5 warga Palestina gugur dalam serangan udara “Israel” terhadap sebuah masjid dan sebuah sepeda motor di Gaza

6

GAZA (Arrahmah.com) – Pesawat militer “Israel” kembali meluncurkan serangkaian serangan udara pada Sabtu (9/8/2014) pagi di seluruh Jalur Gaza, menargetkan rumah, masjid dan lahan warga Palestina, lapor PNN.

Dua warga Palestina gugur dalam salah satu serangan ini, yang juga mengenai sebuah sepeda motor di kamp pengungsi Maghazi, di Gaza tengah. Sumber-sumber lokal melaporkan sepeda motor itu tengah menuju jalan Salah Al-Din ketika kemudian serangan bom biadab “Israel” menghantamnya. Serangan itu membunuh Abdul Hakim Suleiman Al-Musakar (56) dan salah seorang putranya.

Sebuah sumber medis di Rumah Sakit Al-Aqsa di pusat Jalur Gaza memberitahu bahwa mereka menerima tiga jenazah korban serangan pagi ini. Mereka dibunuh oleh pasukan penjajah “Israel” dalam serangan terhadap sebuah masjid di kamp pengungsi Nuseirat sebelum sholat subuh.

Ketiga syuhada telah diidentifikasi sebagai Tarek Gad Allah, Nidal Badran, dan Moad Zayed. Sebuah operasi pencarian sedang berlangsung saat ini untuk mencari jasad-jasad lainnya di bawah reruntuhan. Petugas ambulans melaporkan bahwa tiga orang mengalami luka kritis dalam serangan ini.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa seorang Palestina juga terluka parah dalam serangan udara pada lahan pertanian di sebelah timur Khan Younis, di bagian selatan Jalur Gaza.

Pesawat “Israel” juga menargetkan rumah keluarga Abu Taha di Rafah, menembakkan dua rudal terhadap bangunan itu. Rumah itu hancur sama sekali. Secara total, tiga masjid dan dua rumah hancur di berbagai wilayah Jalur Gaza pada Sabtu pagi ini.

Tentara zionis “Israel juga menembaki beberapa lahan pertanian warga Palestina di timur Kota Gaza.

Pada saat laporan ini disampaikan, serangan udara biadab “Israel” masih terus berlangsung.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...