Berita Dunia Islam Terdepan

120 warga Palestina ditangkap paksa penjajah “Israel” pada minggu pertama Agustus

3

GAZA (Arrahmah.com) – Sekitar 120 warga Palestina ditangkap paksa oleh pasukan penjajah “Israel” dari Hebron, Al-Quds, Ramallah dan Al-Bireh, Jenin dan Bethlehem selama minggu pertama Agustus, ungkap Perhimpunan Tahanan Palestina atau Palestinian Prisoner’s Society (PPS) pada Senin (4/8/2014), seperti dilansir Ma’an.

PPS mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 30 warga Palestina ditahan dari Hebron, 23 dari Al-Quds, 20 dari Ramallah dan Al-Bireh, 14 dari Bethlehem, 14 dari Jenin, delapan dari Salfit, lima dari Nablus, tiga dari Tubas, dua dari Tulkarem dan satu dari Yerikho.

Sementara itu, pasukan “Israel” juga menahan seorang warga Palestina setelah menyerbu rumahnya di Jenin, pada Kamis (7/8) pagi.

Sumber-sumber keamanan Palestina mengatakan kepada Ma’an bahwa pasukan zionis “Israel” menyerbu rumah keluarga Amarneh di desa Yabad dan menahan Mahdi Nour Amarneh (19).

Dua warga Palestina kembali ditahan dari Bethlehem pada Rabu (6/8). Diantara mereka yang ditahan dari Bethlehem diketahui sebagai Shihab Mizher (39), Samih Al-Afandi (32) dan Islambuli Badir (28).

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...