Berita Dunia Islam Terdepan

Seorang Jenderal AS tewas oleh tentara Afghanistan

Kamp Argha yang terletak di dekat Kabul, dijalankan oleh pasukan Inggris. (Foto : AP)
3

KABUL (Arrahmah.com) – Seorang mayor jenderal AS telah tewas dalam serangan yang dilancarkan oleh pria berseragam militer Afghanistan di akademi militer yang dijalankan oleh Inggris yang terletak di dekat Kabul.

Dua tentara Inggris berada di antara yang terluka, bersama dengan beberapa warga Amerika, seorang jenderal Jerman dan seorang jenderal Afghanistan.

Kementerian Pertahanan negara boneka Afghanistan mengatakan tentara Afghanistan yang melakukan penyerangan telah ditembak mati.

Seorang mayor jenderal AS adalah tentara paling senior yang tewas di Afghanistan sejak tahun 2001, menurut klaim AS.

Dia diidentifikasi sebagai Mayor Jenderal Harold Greene, lansir BBC.

Dia adalah wakil komandan untuk Komando Transisi Keamanan Gabungan, terlibat dalam persiapan untuk penarikan pasukan AS pada akhir tahun, ujar laporan AP.

Menurut BBC, penyerang adalah tentara yang direkrut tiga tahun lalu.

Insiden terjadi pada pagi hari (5/8/2014) setelah terjadi adu argumen antara warga Afghanistan dengan tentara Afghanistan.

Seorang tentara Afghanistan tiba-tiba melepaskan tembakan dari sebuah pos penjaga ke arah sekelompok pasukan senior Afghanistan dan pasukan internasional.

Ia telah menembak lebih dari selusin orang ketika magazinenya telah kosong.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan insiden itu sedang diselidiki dan “tidak pantas berkomentar lebih jauh saat ini”. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...