Berita Dunia Islam Terdepan

Mayoritas warga “Israel” meyakini agresi terhadap Gaza melemahkan kekuatan tentara mereka

3

PALESTINA (Arrahmah.com) – Mayoritas warga “Israel” meyakini bahwa kekuatan tentara “Israel” telah menjadi lemah selama agresi di Jalur Gaza, ungkap sebuah jajak pendapat baru, seperti dilansir MEMO pada Selasa (5/8/2014).

Independent Media Review and Analysis (IMRA) ditugaskan oleh Channel 2 TV “Israel” untuk melakukan jajak pendapat tersebut.

Hasilnya menunjukkan bahwa 35 persen dari penduduk “Israel” mendukung penarikan pasukan “Israel” dari Jalur Gaza, sementara 56 persen lainnya tidak.

­­Jajak pendapat itu juga menunjukkan bahwa 73 persen warga “Israel” meyakini bahwa agresi di Gaza telah melemahkan “Israel”, sementara 22 persen dari mereka malah meyakini bahwa “Israel” telah menjadi lebih kuat dengan perang ini.

Sekitar 62 persen mengklaim puas dengan kinerja Perdana Menteri “Israel” Benjamin Netanyahu dalam agresi terhadap Gaza, sementara 10 persen lainnya mengatakan bahwa mereka tidak puas.

Popularitas Netanyahu di mata warga “Israel” telah menurun sejak awal agresi mereka terhadap Gaza, di mana jajak pendapat sebelumnya menunjukkan angka 82 persen sebelum agresi yang zionis “Israel” luncurkan terhadap Jalur Gaza sejak 7 Juli lalu.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...