Berita Dunia Islam Terdepan

Tak hanya Gaza, warga Palestina di Tepi Barat masih menjadi target penyerangan, 32 orang ditangkap oleh pasukan Zionis dalam satu hari

3

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Militer dan polisi Zionis menangkap 32 warga Palestina termasuk anak-anak di Yerusalem dan Tepi Barat yang diduduki pada Senin (4/8/2014), menurut laporan warga setempat dan sumber keamanan.

12 warga Palestina diculik di Yerusalem, setelah bentrokan meletus antara polisi dan demonstran yang turun ke jalan dan mengungkapkan kemarahannya atas pembantaian yang sedang berlangsung di Jalur Gaza terhadap warga sipil tak berdosa.

Di Ramallah, pasukan Zionis menculik lima remaja Palestina berusia belasan tahun dari desa Mazra’a Ash-Sharqiya ketika mereka sedang melewati jalan raya Nablus-Ramallah.

Sementara itu di desa Beit ummar, utara Hebron, kantor berita WAFA melaporkan bahwa tiga bersaudara berusia 25, 30 dan 31 tahun ditangkap oleh tentara Zionis setelah melakukan operasi pencarian di beberapa rumah warga saat dini hari.

Penangkapan lainnya terjadi di beberapa tempat di seluruh Tepi Barat yang diduduki.

Lebih dari 800.000 warga Palestina termasuk anak-anak telah dimasukkan ke penjara oleh “Israel” sejak tahun 1967, sering tanpa tuduhan atau pengadilan, mereka juga ditahan tanpa batas waktu yang pasti. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...