Berita Dunia Islam Terdepan

Ahad berdarah, 45 warga sipil Suriah tewas diroket Assad

anak-anak syahid diroket ASSad
7

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Kantor media Komisi Umum Revolusi Suriah (KURS) melaporkan, bahwa lebih dari 45 warga Muslim Sunni syahid (insyaa Allah) dalam 2 pembantaian yang dilakukan oleh pasukan Assad di pedesaan Ghouta, timur kota Damaskus pada Ahad (3/8/2014).

Terdokumentasi sebanyak 24 korban jiwa jatuh di kota kufur Batnah di pinggiran kota Damaskus akibat pemboman rezim yang menargetkan serangan dalam wilayah luas. Reporter KURS di pinggiran kota Damaskus melaporkan bahwa rezim sengaja menargetkan pusat kota Souk yang ramai dengan menggunakan roket dan menyebabkan kesyahidan 24 warga. Jenazah banyak yang tidak dapat diidentifikasi karena termutilasi, tubuh mereka hamcur akibat dampak efek koyak roket Assad. Puluhan warga sipil lainnya terluka, beberapa dalam kondisi kritis, sebagaimana yang terekam dalam liputan Kufr Batnah berikut.

Sementara di kawasan Douma, rezim kafir meluncurkan serangan udara pada 2 daerah. Di kota Al Quwatli, pembantaian lain merenggut nyawa sedikitnya 20 warga sipil dan mencederai puluhan warga sipil lainnya, beberapa di antaranya luka parah.
Lalu daerah Saqba dan Talsawwan di kota Adrah juga ditargetkan oleh beberapa serangan udara, namun alhamdulillah tidak terdapat korban. Di lain temat di Harasta, pemboman mortir menyebabkan cedera beberapa warga sipil.

Innalillahi wainna ilaihi rooji’uun.

(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...