Berita Dunia Islam Terdepan

Kelompok pejuang Gaza menyatakan bertanggung jawab atas sejumlah serangan terhadap “Israel”

3

GAZA (Arrahmah.com) – Beberapa kelompok pejuang Palestina di Gaza pada Sabtu (2/8/2014) menyatakan bertanggung jawab atas sejumlah roket yang ditembakkan ke “Israel” ketika pasukan brutal “Israel” membunuh lebih dari 75 warga Palestina, lansir Ma’an.

Sayap militer Hamas, Brigade Al-Qassam, mengatakan bahwa mereka menargetkan pangkalan militer Nahal Oz dengan tiga roket 107.

Brigade Al-Qassam juga menyatakan bertanggung jawab atas penargetan Haifa dengan sebuah rudal R160, Tel Aviv dengan tiga rudal, pasukan militer yang ditempatkan di Gaza timur-tengah dengan enam rudal 107, dan pasukan lain di Shujaiya timur dengan delapan mortir.

Sementara itu sayap militer Jihad Islam, Brigade Al-Quds, menyatakan bertanggung jawab atas penargetan Nahal Oz, Abu Matbeeq, situs militer Camera, Kisufim, dan kendaraan-kendaraan militer di kawasan timur Juhr Al-Dik dengan 11 mortir dan dua roket 107.

Mereka juga mengatakan bahwa mereka telah menargetkan kota-kota “Israel” Zikim, Erez dan Sderot dengan sebelas roket 107, Ashdod dengan dua rudal grad, Nahal Oz dengan dua mortir, Abu Matbeeq dengan empat mortir, dan Kisufim dengan dua roket 107.

Sayap militer Fatah, Brigade Syuhada Al-Aqsa, menyatakan bertanggung jawab atas peluncuran dua rudal-107 di situs militer Abu Matbeeq.

Brigade tersebut menyatakan bertanggung jawab atas penargetan kota-kota “Israel” dengan 15 rudal dan mortir M120, Eshkol dengan empat rudal 107, tank-tank di Shujaiyya timur, tank-tank di kawasan timur Khan Younis dengan tujuh mortir M120, dan tank-tank “Israel” di Beit Hanoun dengan empat mortir M80.

Brigade Al-Mujahidin mengatakan kelompok mereka menargetkan situs militer “Israel” Malaka di bagian timur Jalur Gaza dengan tiga mortir dan Ashkelon dengan dua rudal grad.

Kelompok pejuang Palestina telah menewaskan 66 warga “Israel” sejak awal serangan darat “Israel” terhadap Gaza, 95 persen di antaranya adalah tentara zionis.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...