Berita Dunia Islam Terdepan

Hampir 300 anak-anak Palestina dibunuh zionis “Israel” di Gaza

7

GAZA (Arrahmah.com) – Sedikitnya 296 anak-anak dan remaja Palestina telah terbunuh sejak zionis “Israel” meluncurkan serangan brutal mereka terhadap Gaza pada tanggal 8 Juli lalu, kata PBB pada Sabtu (2/8/2014), seperti dilansir Ma’an.

“Anak-anak merupakan 30 persen dari [jumlah] korban sipil,” kata lembaga UNICEF PBB, menambahkan bahwa perhitungan ini didasarkan pada angka kematian yang dapat diverifikasi dan cenderung meningkat.

“Jumlah korban anak selama 48 jam terakhir mungkin meningkat karena sejumlah insiden tertunda verifikasinya,” kata UNICEF dalam sebuah pernyataan.

“Antara tanggal 8 Juli hingga 2 Agustus 2014 (sampai pukul 11:00), sedikitnya 296 anak-anak Palestina dilaporkan terbunuh akibat serangan udara dan penembakan oleh angkatan udara, laut dan darat ‘Israel’,” katanya.

Jumlah tersebut merupakan perhitungan yang terdiri dari 187 anak laki-laki dan 109 anak perempuan, dengan sedikitnya 203 dari mereka berusia di bawah 12 tahun.

Lebih dari 1.650 warga Palestina di Jalur Gaza telah terbunuh sejak zionis “Israel” meluncurkan serangan terhadap warga Palestina dengan dalih untuk menghentikan serangan roket para pejuang Palestina.

Sebagian besar dari mereka yang terbunuh adalah warga sipil, dan lebih dari 8,900 lainnya terluka.

Penjajah “Israel” sendiri telah kehilangan 63 tentara mereka.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...