Berita Dunia Islam Terdepan

Pemerintah kafir Cina mengklaim telah membunuh sembilan “teroris” di Xinjiang

Cina tingkatkan kehadiran militer di wilayah Xinjiang
2

XINJIANG (Arrahmah.com) – Sembilan orang telah ditembak mati oleh polisi kafir Cina dan satu orang lainnya ditangkap di wilayah Cina yang bergolak, Xinjiang, ujar laporan Xinhua.

Xinhua mengutip pernyataan pejabat yang mengklaim bahwa kekerasan terjadi di daerah selatan saat polisi mengejar “kelompok teroris”.

Xinjiang merupakan rumah bagi minoritas Muslim Uighur.

Dalam beberapa bulan terakhir, telah terjadi peningkatan tajam kekerasan di wilayah itu. Media corong propaganda pemerintah kafir Cina sebelumnya pada Jum’at (1/8/2014) mengatakan bahwa polisi telah menembak mati dua orang dan menangkap satu orang lainnya.

Xinhua mengatakan bahwa kekerasan pada Jum’at (1/8) terjadi di daerah pedesaan dekat dengan kota Hotan. Tidak ada bukti yang menguatkan versi independen dari peristiwa tersebut, karena pemerintah Cina sangat ketat mengontrol arus informasi dan tidak mengizinkan media internasional melakukan liputan.

Sementara itu di tempat lain terdapat laporan mengenai bentrokan di Sache, sekitar 200 km dari Kashgar. Puluhan orang dilaporkan tewas atau terluka. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...