Berita Dunia Islam Terdepan

Konvoi bantuan Yordania tiba di Gaza

4

GAZA (Arrahmah.com) – Konvoi bantuan pertama yang dikirim oleh Jordan Hashemite Charity Organization yang terdiri dari bantuan kemanusiaan dan medis telah tiba di Gaza, lapor MEMO pada Selasa (29/7/2014).

Komandan rumah sakit lapangan Yordania, Kolonel Barakat Al-Aqeel mengatakan pada Senin (28/7) bahwa konvoi itu dikirim atas arahan dari Raja Abdullah II dan diawasi oleh Putra Mahkota Hussein Bin Abdullah II.

Aqeel menunjukkan bahwa konvoi bantuan itu termasuk 12 truk berisi makanan dan bantuan kemanusiaan dan medis.

Aqeel mengatakan tim rumah sakit lapangan Yordania akan memberikan pasokan makanan untuk organisasi masyarakat sipil lokal di seluruh Jalur Gaza yang pada gilirannya akan mendistribusikannya kepada para penerima bantuan, terutama mereka yang terpaksa keluar dari rumah mereka dan mereka yang hidup dalam kondisi yang sulit.

Kolonel Suleiman Al-Saudi mengatakan pasokan medis juga akan didistribusikan ke rumah sakit di Jalur Gaza untuk mendukung upaya mereka dalam mengurus korban cedera.

Al-Saudi mengatakan bahwa rumah sakit lapangan menerima ratusan pasien setiap harinya, dan melakukan banyak operasi besar, menengah dan kecil serta menerima pasien yang membutuhkan untuk menyelesaikan pengobatan mereka di rumah sakit.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...