Berita Dunia Islam Terdepan

Hari kedua Syawwal, pesawat tempur rezim Nushairiyah membantai penduduk muslim Jabal Zawiyah

6

IDLIB (Arrahmah.com) – Rezim Nushairiyah Suriah tak sedikit pun memberi peluang kepada rakyat muslim Suriah untuk merasakan kegembiraan hari raya Idul Fitri 1435 H. Pada hari kedua Syawwal, Selasa (29/7/2014) pesawat tempur rezim Nushairiyah kembali membombardir sejumlah wilayah di propinsi Idlib.

Maara Today dan kantor berita Idlib melaporkan pesawat tempur rezim Nushairiyah melakukan bombardir massif terhadap desa Syanan, kota Jabal Zawiyah pada hari Selasa (29/7). Serangan biadab itu membunuh beberapa warga sipil dan mencederai beberapa lainnya, beberapa diantaranya adalah anak-anak. Serangan tersebut juga menimbulkan kerusakan berat pada rumah-rumah penduduk.

Data yang dihimpun oleh kantor berita Idlib menyebutkan 5 orang anak dan dua wanita gugur oleh serangan udara rezim Nushairiyah di desa Syanan. Kelima anak tersebut berasal dari keluarga Ibrahim, yaitu Walid Ahmad Al-Ibrahim, Fathimah Utsman Al-Ibrahim, Umar Khalid Al-Ibrahim, Muhammad Khalid Al-Ibrahim dan Hamidah Darwisy Al-Ibrahim. Dua korban gugur lainnya adalah wanita, yaitu Busyra Thahir Syarjawi dan Muna Syahadah.

Video pendek yang dirilis oleh Maara Today memperlihatkan kondisi mengenaskan para korban cedera. Para dokter dan perawat dengan peralatan seadanya berupaya keras memberikan pertolongan medis kepada para korban. Inilah kebiadaban rezim Nushairiyah Suriah dukungan rezim Syiah Iran dan komunis Rusia.

http://youtube.com/watch?v=YmGd2z2-ahw&feature=youtu.be

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...