Berita Dunia Islam Terdepan

Sekitar 50.000 warga London berunjuk rasa mengecam agresi “Israel”

5

LONDON (Arrahmah.com) – Sekitar 50.000 orang menghadiri demonstrasi proPalestina di luar kedutaan besar “Israel” London sebagai bentuk protes terhadap agresi “Israel” di Gaza.

Rally yang berlangsung pada Sabtu (26/7), yang diselenggarakan oleh sebuah kelompok payung organisasi-organisasi termasuk Koalisi Hentikan Perang dan Kampanye Solidaritas Palestina, berkumpul di kedutaan besar “Israeluntuk melakukan pawai ke parlemen Inggris. Para pengunjuk rasa berencana untuk menyerukan agar serangan dan pembunuhanIsrae” terhadap rakyat Gaza dihentikan, dan menyerukan kepada Perdana Menteri Inggris David Cameron untuk berhenti mendukung kejahatan perangIsrael“.

Para pengunjuk rasa itu membawa spanduk dan plakat yang bertuliskan Kebebasan bagi Palestinadan Hentikan teror Israelsaat mereka berjalan di sepanjang jalan-jalan di London.

Salah satu demonstran yang bernama Shazia mengatakan Anadolu Agency bahwa dia ingin agar Cameron mendengarkan suara para pemihnya dan berhenti bersekutu dengan teroris seperti “Israel“.

Becky Johnson, (31), mengatakan: Saya telah menghabiskan banyak waktu di wilayah Palestina. Pemerintah “Israel” harus bertanggung jawab atas tindakan mereka.”

Orang-orang perlu mengingat bahwa itu konflik manusia. Manusia-manusia yang sekarat. Kita semua manusia dan kita harus bertindak bersama-sama untuk menghentikan penderitaan apapun di seluruh dunia.”

Demonstrasi serupa tetapi dengan peserta yang lebih sedikit diadakan di kota Birmingham dan Newcastle.

Seorang desainer grafis Mark Tophan juga kepada Anadolu Agency: Saya berharap protes hari ini akan membawa pengaruh.”

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...