Laporan terbaru korban agresi militer "Israel" di Jalur Gaza : 828 gugur dan 5300 luka-luka

Bantuan medis yang beroperasi di Jalur Gaza. (Foto : AP)
16

GAZA (Arrahmah.com) – Pusat Informasi Palestina terus melansir berita terkini agresi militer zionis ke Gaza sejak 19 hari lalu. Hingga berita ini diturunkan, dilaporkan sebanyak 828 gugur, dan 5300 lainnya luka-luka, di samping penggusuran ratusan rumah warga di Gaza.

Pasukan penjajah zionis mulai menggelar agresi militer ke Gaza, dengan sandi Tebing Cadas. Serangan udara secara intensif menerpa Gaza. Penjajah zonis mulai menggelar serangan darat secara terbatas, mengincar terowongan di garis perbatasan Timur Gaza, bersamaan dengan gempuran sengit dari darat, udara dan laut di semua wilayah Gaza.

Di lain pihak, perlawanan Palestina termasuk Brigade Izzudiin Al-Qassam terus melanjutkan serangan balasan ke sejumlah kota-kota zionis. Untuk pertama kalinya menyerang kota Haifa dengan rudal jenis R160, Al-Quds dengan rudal jenis M75 dan serangan lainnya yang mencapai kota-kota yang belum pernah tembus sebelumnya. Dan untuk pertama kalinya Al-Qassam berhasil menyerang kota nuklir Dimona, bandara militer Ramon, kawasan Qisariya dan Laut Mati.

Brigade Izzudiin Al-Qassam melancarkan sejumlah serangan jitu, antara lain operasi penyusupan ke markas militer Zakim dan menggelar bentrokan senjata, mengirim drone (pesawat tanpa awak) untuk sejumlah tugas di wilayah terjajah, di samping meledakan terowongan di Karem Abu Salim, serta operasi penyusupan besar ke kawasan Sufa, Rafah Timur, pada hari ke 13 dan 14 agresi zionis, yang menewaskan 30 serdadu zionis di Asdod.

Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, Ahad (20/7) berhasil menculik dan menawan seorang serdadu zionis, Shaol Aron, pemilik nomor keanggotaan 6092065, dalam operasi yang digelar Al-Qassam di komplek TUfah, Gaza Timur, yang menewaskan 14 serdadu zionis, termasuk seorang perwira dari brigade Gholani, dan melukai 50 orang lainnya.

Berikut ringkasan peristiwa Gaza per Jum’at (25/7/2014) sebagaimana dilaporkan Pusat Informasi Palestina.

Brigade Al-Qassam menyerang kekuatan militer zionis di Askelon dengan roket jenis Hawn 120.

Bentrokan sengit terjadi antara perlawanan Palestina, dan militer zionis yang berupaya mengambil alih kendali pertanian di Gaza Utara.

Pesawat tempur zionis menyerang sebuah rumah warga, Muhammad Samir An-Najar, yang mengantarnya meraih syahid di Khan Younis, Gaza Selatan, dan meluluh-lantakan rumahnya.

Brigade Al-Qassam menghancurkan tank jenis Merkava di bukit Shurani, Thufah Timur dengan sebuah geranat tangan.

Namun, diantara korban jiwa, terdapat seorang pejabat di Brigade Al-Quds – sayap militer Jihad Islam – Ahmed Salah Abu Hassanein, atau biasa disapa “Abu Ahmed” (45) yang syahid beserta tiga anaknya dalam gempuran pesawat tempur “Israel” pada Jumat barokah ini (25/7). Innalillahi wainna ilaihi raaji’uun.

gaza under attack 251

gaza under attack 252

(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.