Berita Dunia Islam Terdepan

BMH salurkan bantuan darurat kemanusiaan ke Gaza

Staf BMH
6

JAKARTA (Arrahmah.com) – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menyerahkan dana bantuan kemanusian untuk rakyat Gaza-Palestina yang kini terjajah melalui Sahabat Al Aqsa Rabu, (23/07/2014).

Bantuan dibawa langsung oleh Imam Masjid Palestina untuk program Darurat Kemanusiaan di Gaza ini termasuk bantuan tahap kedua yang akan digunakan untuk kebutuhan darurat baik medis atau logistik untuk warga Gaza yang bekerjasama dengan oleh para relawan Al-Sarraa Foundation yang bekerja di 4 rumah sakit di Gaza.

Bantuan tahap kedua yang disalurkan merupakan donasi yang terhimpun dari donatur laznas Baitul Maal Hidayatullah ini sebesar Rp. 100 Juta rupiah.

“Bantuan tahap kedua ini sebagai bentuk respon kepedulian pada kondisi terkini yang terjadi di Gaza. InSyaa Allah, amanah ini disalurkan kepada sesuai keperluan yang mendesak di Gaza,” ujar Ade Syariful Allam selaku Kadep Program, seperti diberitakan hidayatullah.com.

Hingga kini setidaknya 4.010 warga Palestina menjadi korban agresi Israel, termasuk 1.213 anak-anak, 698 perempuan, dan 161 lansia terluka. Dari 614 warga Palestina yang meninggal, setidaknya ada 161 anak-anak dan 69 perempuan, menurut Pusat Palestina untuk Hak Asasi Manusia.

Melalui program Darurat Kemanusiaan ini tahap kedua ini, setidaknya ada ikhtiar kepedulian untuk saling berbagi dan peduli pada saudara di Palestina saat bulan suci Ramadhan.

“Tim medis di Gaza bekerja siang malam, sudah tiga bulan tidak menerima gaji. Nyaris, berbuka pun dilakukan sambil evakuasi dan melayani korban keganasan agresi tentara Israel,” ujar Aldin Koordinator SA Indonesia.

Siapkan tim medis

Hingga saat ini BMH akan terus melakukan penghimpunan dana untuk kepedulian Palestina. Bantuan tahap ketiga yang akan disalurkan pasca Ramadhan adalah menerjunkan langsung tim medis ke lapangan.

Kondisi perang di pihak Palestina memakan banyak korban warga sipil, kondisi ini membutuhkan penanganan segera karena korban akan terus bertambah. Maka, bantuan medis menjadi darurat dan amat dibutuhkan di lapangan.

Saluran donasi kepedulian untuk bantu Gaza, Palestina melalui BCA 553.0200.037 , BSM 700.611.6358, MUAMALAT 305.00.544.43 a.n Baitul Maal Hidayatullah. (azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...