Sniper Jabhah Nushrah menembak mati tiga tentara Nushairiyah di Damaskus

44

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Selain operasi-operasi serangan yang melibatkan sejumlah besar mujahidin, Jabhah Nushrah juga melancarkan serangan-serangan skala kecil dengan menggunakan tembakan sniper dan ledakan ranjau.

Salah satu operasi sniper yang dilakukan oleh Jabhah Nushrah adalah di desa Jaubar, kota Damaskus. Di ibukota Suriah yang menjadi pusat kekuatan pasukan rezim Nushairiyah dan milisi-milisi Syiah bayarannya, operasi skala kecil dengan taktik sniper menjadi salah satu alternatif mujahidin yang cukup efektif.

Murasil Al-Manarah Al-Baidha’ pada hari Kamis (24/7/2014) merilis video pendek yang memperlihatkan sebagian aksi sniper mujahidin Jabhah Nushrah di pinggiran ibukota Damaskus.

Aksi pertama memperlihatkan sniper Jabhah Nushrah menembak mati dua orang tentara Nushairiyah yang mengendarai sebua mobil. Mobil itu dibiarkan mogok di tengah jalan desa Jaubar, kota Damaskus setelah kedua tentara pengendaranya tewas. Saat itu lalu lintas kendaraan cukup padat di jalan raya desa Jaubar.

jaubar sniper

Aksi kedua memperlihatkan sniper Jabhah Nushrah menembak mati sopir bis pengangkut pasukan Nushairiyah di desa Jaubar. Dua tembakan membuat sopir itu tersungkur tewas di dalam bis yang ia kendarai.

jaubar sniper 2

Meskipun korban tewas biasanya berjumlah sedikit, aksi-aksi sniper Jabhah Nushrah menimbulkan dampak ketakutan yang besar di pihak pasukan Nushairiyah dan milisi Syiah. Mereka tidak mendapatkan jaminan selamat dan aman meski berada di pusat kekuatan mereka di ibukota Damaskus.

http://youtube.com/watch?v=rzBme49faRo

(muhib al majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.