Alhamdulillah, "Gaza" menerima bantuan Muslimin Indonesia melalui World Human Care

pembagian sembako oleh perwakilan whc gaza
46

GAZA (Arrahmah.com) – Perwakilan World Human Care (WHC) Gaza, Akhuna fiillah Abdullah Oniem, melaporkan bahwa sebanyak 120 paket sembako dan sejumlah uang tunai dibagikan kepada warga Gaza pada Kamis (24/7/2014), atau bertepatan dengan 26 Ramadhan 1435 H.

Menurut Akhi Oniem, “Alhamdulillah, donasi dan zakat fitrah senilai Rp. 63.000.000,- (enam puluh tiga juta rupiah) sebagai amanah dari Muslimin Indonesia untuk saudara kita di Gaza, Palestina melalui World Human Care (WHC) telah didistribusikan dalam bentuk bahan makanan pokok (sembako) dan zakat uang tunai.”

Adapun sasaran wilayah penyaluran bantuan tersebut meliputi wilayah Jabalia Gaza Utara, Bait Lahiyah Gaza Utara, Bait Hanun Gaza Utara serta Gaza City.

whc gaza

Bantuan tersebut diserahkan kepada para janda dan warga Gaza yang rumahnya rata dengan tanah akibat gempuran roket “Israel”. Acara serah terima dilakukan di salah satu bangunan runtuh yang masih bisa dijadikan tempat singgah para warga.

Akhuna Oniem mengatakan bahwa, “proses distribusi sendiri dibawah gempuran jet F16 “Israel”, mohon doa dari antum semua semoga dalam menjalankan amanah ini Allah subhanahu wa ta’ala senantiasa menjaga kami, amin.”
Namun, meski dalam keadaan terancam, ucapan terima kasih tak lupa diucapkan oleh warga Gaza saat serah terima di puing-puing reruntuhan. Setulus hati mereka ucapkan terima kasih kepada Muslimin Indonesia yang selalu bersama rakyat Palestina.

“Semoga Muslimin Indonesia tertarik untuk menyumbang lagi, karena saat ini yang dibutuhkan adalah obat-obatan dan bahan makanan,” demikian pungkas akhukum fillah, Abdillah Onim, dalam laman Facebook resmi WHC.

————————————–

Silakan menyalurkan Infaq, Zakat, dan Shadaqoh melalui WHC melalui rekening:

  1. Bank Mandiri 900-00-2109881-0 a/n. Ismail Abdurrahman (Bendahara WHC)
  2. BCA a/n. Syawqi MH 095 048 1331

Mohon keikhlasannya agar dana bantuan untuk Suriah akhiri dengan angka 777 dan bantuan untuk Gaza akhiri dengan angka 888.

Misalkan,
Bantuan Rp 100.000,- bisa ditambahkan jd Rp 100.777,

Info: https://www.facebook.com/worldhumancare.whc

Konfirmasi: SMS 0857 1085 1234

————————————–

(adibahasan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.