Berita Dunia Islam Terdepan

Viking mengutuk keras pembantaian di Gaza

Suporter Persib Bandung, Viking saat beraksi di stadion
7

BANDUNG (Arrahmah.com) – Per hari ini, Kamis (24/7/2014), sudah lebih dari 700 korban meninggal, akibat kebiadaban zionis penjajah laknatullah di Gaza, Palestina. Tak peduli penduduk sipil, anak-anak, atau pun perempuan, serdadu-serdadu terlaknat itu terus menyerang membabi buta.

Muslim dunia tak tinggal diam. Di negeri ini, kepedulian akan nasib saudara seiman di Gaza, terus digalang. Termasuk dari para suporter tim sepakbola. Bonek dan Viking di antaranya.

“Kami mengutuk keras pembantaian yang dilakukan Israel terhadap saudara-saudara kami di sana,” tutur Ketua Umum Klub suporter Persib Bandung, Viking, Heru Joko, tulis Alhikmah, Rabu (23/07/2014).

“Kami juga berdoa agar para rakyat Palestina, khususnya Gaza, agar tetap tegar atas ujian yang menimpa mereka. Dan para syuhada yang meninggal, insya Allah masuk syurga, karena telah berjuang di jalan Tuhan (Allah Subhanahu wa Ta’ala-red),” lanjutnya.

Berkaitan dengan aksi kepedulian, Heru mengungkapkan Viking juga memiliki kepedulian yang serupa. Ia juga banyak mendapat laporan dari pelbagai kelompok Viking lainnya yang tergerak untuk mengadakan penggalangan dana.

“Otomatis, aksi kepedulian dari Viking selalu ada, semua divisi Viking bergerak. Bentuknya bermacam-macam, ada yang turun ke jalan menggalang dana, atau donatur yang langsung memberikan donasinya,” kata Heru.

“Memang penggalangan dana yang serentak untuk Gaza ini baru pertama, tapi untuk kegiatan sosial lainnya sudah lama kami melakukan itu,” tambahnya.

Heru berharap, bantuan tak seberapa yang dikumpulkan Viking atau suporter lainnya, sedikitnya dapat meringankan penderitaan mereka. “Tidak ada niatan lain, kami hanya ingin membantu. Semoga bantuannya tersalurkan dengan tepat,” tandas Heru.

#Sinergi bantu Palestina

Di pengujung Ramadhan yang Agung, ketika kita sedang khusyuk menikmati ibadah shaum, ada tragedy kemanusiaan di Gaza. Lihatlah di sana, saudara seiman yang adalah separuh dari tubuh kita, terus dibombardir secara membabibuta oleh zionis Israel laknatullah. senapan serbu dan bom-bom serdadu zionis laknatullah membombardir Gaza, Palestina. Saat tulisan ini dibuat, tiga ratusan korban sudah berjatuhan.

Dan, bukankah Rasulullah bersabda: Orang-orang mukmin dalam hal saling mencintai, mengasihi dan menyayangi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga (tidak bisa tidur) dan panas (turut merasakan sakitnya). (HR Muslim)

Sahabat, seperti hadist di atas, bukankah muslim bersaudara? Derita muslim Gaza, sembilu di tubuh kita. Ayo #Sinergi Bantu Palestina!

Transfer Donasi:

BCA Syariah: 0356 800 800

Atas Nama Sinergi Foundation

(kodebank 536 untuk transfer antar rekening).

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...